Home / Kriminal

Selasa, 19 Januari 2021 - 02:20 WIB

Tiga Pemuda, Terduga Pengedar Narkoba Asal Rejang Lebong Dibekuk di Tugumulyo

MUSI RAWAS, SH – Tiga pria asal Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu inisial DS (24), SA (20) dan RS (28) dibekuk anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas, Senin (18/1/2021) sekitar jam 11.00 WIB di dalam rumah yang terletak di Desa G2 Dwijaya Kecamatan Tugumulyo.

Ketiga pemuda yang diduga sebagai pengedar ini tak berkutik saat petugas menangkapnya dan setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan narkotika jenis shabu total seberat 1,20 gram dan daun ganja seberat 3,19 gram dari bawah kasur tersangka.

“Pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip sedang yang berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1.04 gram, satu bungkus plastik klip kecil diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0.16 Gram, dan satu bungkus kertas putih yang di dalamnya berisikan daun ganja dengan berat bruto 3.19 Gram,” ungkap Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Narkoba AKP Denhar dalam keterangan singkat yang disampaikan Humas Polres Musi Rawas, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga :  Sembunyi di Semak-semak, Pelaku Jambret ini Akhirnya Terciduk Juga

Selain itu, lanjut Kasat, juga diamankan beberapa barang bukti lainnya berupa, satu buah timbangan digital warna hitam merk CHQ, satu bal plastik klip kosong, satu unit hp android merk Xiaomi dan uang tunai sebesar Dua Ratus Ribu Rupiah.

Baca Juga :  Dua Pemuda Desa Petunang dan Shabu 10,24 Gram Diamankan Polisi

“Barang bukti yang diamankan ini ditemukan di bawah kasur di dalam rumah tersangka,” kata Kasat.

Dijelaskan, keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba ini, setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat dan pengembangan penyelidikan.

“Hingga saat ini, ketiga tersangka beserta barang bukti sudah diamankan dan dibawah ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tegas Kasat.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Berada di Counter HP, Bandar Narkoba ini Ditangkap

Kriminal

Digeledah, Polisi Temukan Narkoba Di rumah Tersangka

Kriminal

Polisi Ciduk Warga Semeteh

Kriminal

Bacok Security PT Lonsum, Saswanto Dibekuk Polisi

Kriminal

Ribut di TPS, Anggota Linmas Tusuk Ketua KPPS

Kriminal

Empat Kali Terlibat Curat, ABG ini Kembali Berulah

Kriminal

Giat Patroli, Tim Landak Amankan Dua Pria Atas Kepemilikan Sajam

Kriminal

Polisi Amankan Empat Pria Atas Kepemilikan Narkoba di Tempat dan Waktu Berbeda