Home / Musi Rawas / Sumsel

Rabu, 10 Juli 2019 - 07:01 WIB

Polres Musi Rawas Gelar Syukuran HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun

MUSI RAWAS, SH – Kepolisian Resort Musi Rawas (Mura) hari ini, Rabu (10/7/2019) memggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun, yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Hadir di acara tersebut, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan dan para kapolsek serta jajaran personel Polres Mura.

Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan mewakili Kapolres Mura, AKBP Suhendro membacakan arahan sekaligus amanat dari Kapolri Republik Indonesia, Jendral Pol H M Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas aresiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh presiden terhadap penggelolahan organisasi polri.

Khususnya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan yang diraih polri selama 6 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2013 hingga 2018, peningkatan nilai akuntabilitas kinerja intansi pemerintah polri, dari 72,11 di tahun 2017 menjadi 74,08 di tahun 2018.

“Peningkatan indeks reformasi birokrasi polri, dari 73,65 ditahun 2017 menjadi 75,18 di tahun 2018, serta terwujudnya 69 zona integritas dilingkungan polri,” kata Aan Setiawan.

Baca Juga :  Gelar Diklat Formal di Bidang Keprotokolan dan Kehumasan Guna Lahirkan Kader Humprot yang Handal

Dandim kembali menjelaskan, polri menyadari sepenuhnya, berbagai capaian tersebut tidak akan dapat diraih polri tanpa bimbingan dan arahan presiden beserta wakil presiden.

Sekaligus dukungan dari lembaga tertinggi DPR, DPD, MPR mitra kerja, senior dan sesepuh polri dan tni, serta seluruh masyarakat Indonesia, sehingga polri dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

Selanjutnya, polri juga siap menindak lanjuti lima intruksi presiden dan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas diantaranya.

Pertama, meningkatkan kualitas sdm polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

Kedua, mengedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan masyarakat.

Kemudian, ketiga meningkatkan kualitas pelayanan publik modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, meningkatkan propesionalisme dalam menegakkan hukum, guna mewujudkan penegakkan hukum yang profesional, transfaran dan berkeadilan.

“Dan terakhir, memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,” ucapnya

Kembali, Aan memaparkan dan mengucapkan terima kasih atas peningkatan tunjangan kinerja bagi personel polri bersama dengan TNI, sebesar 70% yang telah terlaksana selama 1 tahun, mulai dari tanggal 1 Juli 2018.

Hal tersebut, lanjutnya sangat berarti bagi peningkatan kesejahteraan personel polri dan TNI, selaku polri dan tentunya bapak panglima TNI, memiliki visi yang sama untuk terus menjaga stabilitas kamtibmas, menuntaskan tahapan pemilu 2019, hingga momentum pelantikan pada Oktober 2019 mendatang, serta memelihara stabilitas keamanan dalam negeri pasca pelantikan.

Baca Juga :  Berada Di Sebuah Warung, Pelaku Curas Berhasil Di Ringkus

“Sehingga pemerintah dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional,” tutup Dandim 0406 MLM.

Sementara, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73 jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Mura.

Karena telah banyak yang diberikan, karena turut merasakan bagaimana bersama-sama, bersinergi mewujudkan Misi Mura Sempurna yakni Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Nyaman dan Aman.

“Dan ujungnya diberikan oleh jajaran polri dan TNI dalam mewujudkan suasana yang kondusif dapat dirasakan dalam kegiatan baik, tingkat daerah, nasional dan internasional sehingga berjalan dengan lancar, ‎sebab tanpa ada dukungan dan motivasi tidak akan berjalan dengan lancar, terbukti telah kita lihat sampai saat ini,” kata Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan menjelaskan, pada tahun ini akan berusaha memberikan bantuan untuk polri namun untuk TNI rencananya akan dilanjutkan dikarena adanya keterbatasan, tetapi ini semua diberikan agar bisa melancarkan tugas kepolisian.

“Pastinya, kedepan pemkab akan membantu operasional lapangan serta gotong royong baik di Polres maupun di Polsek untuk menunjng kelancaran tugas kepolisian dan tentu saja semoga dikabulkan oleh wakil rakyat,” tutup bupati.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kawanan Pencuri Sawit Diringkus Tanpa Perlawanan

Palembang

18 Wartawan di Sumsel Ikuti UKW

Kriminal

Kawanan Bajing Loncat Diringkus Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Palembang

SMSI Sumsel Dukung Pemkot Palembang Sosialisasi Penanganan Covid-19

Lubuklinggau

Akhirnya, Persoalan Aset dengan PT KAI Terselesaikan

Kriminal

Pelaku Pencuri Sapi ditangkap melalui Jejak Tapak Kaki Sapi

Lahat

THR Pekerja Wajib Diberikan

Lubuklinggau

Dua Kepala Daerah Sepakat Tandatangani BA Serah Terima Hibah dan Pinjam Pakai 21 Item Aset