Home / Lubuklinggau / Sumsel

Jumat, 18 Juni 2021 - 13:05 WIB

Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba di Lubuklinggau Diresmikan

LUBUKLINGGAU, SH – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melaunching pembentukan Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba, bertempat di Posko Tangguh Narkoba, Jalan Bengawan Solo (Kompleks Bukit Sulap) Kelurahan Ulak Surung, Jumat (18/6).

Dalam arahannya Wako mengingatkan di era modern dan serba canggih seperti saat ini, semua hal lebih mudah dilakukan hanya dengan berbekal teknologi termasuk narkotika dan obat-obatan terlarang yang peredarannya semakin terselubung termasuk dikalangan remaja.

Menurut Wako tingginya angka penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja semakin membuat resah orang tua. Pasalnya bahaya narkoba menjadi ancaman yang sangat nyata.

Selain itu sambung dia, dampak yang ditimbulkan juga memprihatinkan, tidak hanya dari segi kesehatan tapi juga masa depan penggunanya semakin suram.

Baca Juga :  Atal Sembiring Depari Buka Konferprov PWI Sumsel

“Jadi, jika tidak segera dihentikan, maka kebiasaan mengkonsumsi narkoba akan memperburuk kesehatan dan masa depan bagi penggunanya,” ujar Nanan—sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe.

Dikatakan pula, dalam kehidupan bermasyarakat, pemuda perlu lingkungan yang kondusif dan nyaman dari penyalahgunaan narkoba karena narkoba menjadi tanggung jawab bersama dimulai dari keluarga kemudian masyarakat dan pemerintah.

Masalah narkoba di Indonesia terkhusus di Kota Lubuklinggau masih merupakan persoalan urgen dan kompleks.

Penggunanya tidak hanya dari kalangan remaja tetapi sudah menjalar ke semua kalangan masyarakat.
Hal ini tentu sangat menyedihkan.

“Dengan pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini, harapan Kota Lubuklinggau bebas dari narkoba dapat terwujud,” imbuhnya.

Baca Juga :  Duo Srikandi Musi Rawas Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono menyampaikan, Lubuklinggau kedepan bisa membuat komitmen bersama dalam program Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba.

Disampaikan Kapolres, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini adalah sebagai kontrol karena masih banyak peredaran narkoba di tengah masyarakat. Semestinya apabila narkoba digunakan untuk tenaga medis akan bagus, tetapi bila disalahgunakan hal itu yang berbahaya.

Untuk itu dirinya berharap dengan dibentuknya Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba dapat mengatasi masalah narkoba guna menciptakan lingkungan yang bersih karena ini merupakan komitmen bersama dalam upaya memberantas peredaran narkoba di masyarakat. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan dan penandatanganan komitmen bersama. (*)

Editor: J. Silitonga
Sumber: Ril Kominfo

Share :

Baca Juga

Kriminal

Usai Baku Tembak, Pelaku Curas Tewas

Kriminal

Komplotan Pencuri Buah Sawit Berhasil Diringkus Polisi

Palembang

Dodi Reza Akan Fasilitasi Rapid Test Bagi Wartawan Sumsel

Hukum

Ludes untuk Judi, BLT DD Covid-19 Tidak Disalurkan, Berkas Perkara Terduga Kades Sukowarno P21

Musi Rawas

ASN Pemkab Musi Rawas Salurkan Bantuan Untuk Tim Medis Berupa APD dan Kelengkapannya

Kriminal

Warga Temukan Mayat Mr X Dalam Karung di Bawah Jembatan Kurung

Palembang

BPK dan PWI Sumsel Akan Bersinergi Dalam Mengedukasi Wartawan dan Media

Musi Rawas

Gerakan Kampung KB Desa Jambu Rejo Diapresiasi Bupati Musi Rawas