Home / Musi Rawas

Senin, 4 Mei 2020 - 06:33 WIB

Covid-19, PT Medco E&P Serahkan Bantuan Untuk Pemkab Musi Rawas

MUSI RAWAS, SH – Sebagai wujud kepedulian akan dampak Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Indonesia, PT Medco E&P cabang Musi Rawas menyerahkan bantuan berupa APD, Hand Sanitizer dan Masker kepada Pemkab Musi Rawas, Senin (4/5/2020) di Halaman Kantor Bupati Musi Rawas.

“Sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah ini, kami selalu berupaya untuk membantu terutama dalam masa sulit seperti saat ini. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19,” tegas Yulianto, Lead Area Government Relation yang hadir mewakili Manager Institutional Relation, Syahrizal.

Dia mengatakan, dampak dari Pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat terutama sosial dan ekonomi. Untuk itu, PT Medco memberikan bantuan kepada Pemkab Musi Rawas sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan para tenaga medis.

Baca Juga :  466 Paket Sembako Susulan Untuk Kecamatan Lubuklinggau Barat Satu Kembali Dibagikan

Baca juga:

Sementara, VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi, juga menyampaikan, pihak perusahaan telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, sesuai pedoman penanganan dari Pemerintah seperti memperketat akses dan melakukan pengecekan kesehatan yang ketat pada pekerja dan pengunjung di wilayah operasi sebelum memasuki fasilitas operasi.

“Melakukan karantina dan rapid test bagi pekerja yang akan bertugas, menyesuaikan periode waktu pergantian kru dan meminimalisir jumlah personil yang bertugas,” katanya.

Baca Juga :  Disekap dan Dicekoki Sabu, Kedua Pelaku Setubuhi Anak dibawah Umur

Hal ini sangat penting, sebab kesehatan dan keselamatan pekerja serta keluarga sebagai prioritas utama dan sebagai bagian dari upaya dalam menjaga ketahanan energi nasional.

Sementara, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak perusahaan dalam membantu penanganan covid 19 di Musi Rawas.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan dalam rangka upaya bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Kita lihat para tenaga medis kita yang berada di garda terdepan, ini yang paling beresiko. Mudah-mudahan vantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi tenaga medis yang ada di 19 Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Musi Rawas,” kata bupati.

Naskah: Feri

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Pjs Bupati Musi Rawas Serahkan Bansos IV dan Bansos untuk Pegawai Non ASN RSUD Dr Sobirin

Musi Rawas

Ikuti Tes Kepolisian,103 Calon Siswa Bintara Polres Musi Rawas Jalani Rapid Tes

Musi Rawas

Tiga Peran Polri Terkait Dana Desa

Musi Rawas

FKUB Musi Rawas Kunjungi Banyuwangi

Musi Rawas

Audiensi, PWI dan KPU Mura Kolaborasi Laksanakan Kegiatan Bersama

Musi Rawas

2018 Merupakan Tahap III Pamsimas di Musi Rawas

Kampanye

Kampanye di Kecamatan Muara Kelingi, Paslon H2G-Mulya Serap Aspirasi Masyarakat

Musi Rawas

Desa Peduli Pemilu Bersih diresmikan, Bupati Ingatkan Tolak Politik Uang