Home / Covid-19 / Musi Rawas / New Normal

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 05:40 WIB

Polres Musi Rawas Semprot Disinfektan di Wilayah Muara Kelingi

MUSI RAWAS, SH – Kepolisian Resort (Polres) Musi Rawas melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan dengan menggunakan Water Cannon serta Mobil BPBD Kabupaten Mura dengan cara mengeliling jalan serta tempat umum di wilayah Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19.

“Ya, sengaja giat penyemprotan disinfektan, dengan menggunakan Water Cannon, guna mengantisifasi penyebaran pandemi Covid 19, diwilayah hukum Polres Mura,” kata Kapolres.

Dia menjelaskan, adapun lokasi penyemprotan disinfektan menggunakan Water Cannon dengan cara mengeliling jalan serta tempat umum, yang dimulai dari Simpang Semambang menuju Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri hingga ke Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi.

Baca Juga :  Juara Tenis KALAPAS CUP 2018, Bupati Musi Rawas Rencanakan Gelar Open Turnamen Tenis Bupati Cup

“Serta melakukan giat kurve di Masjid Rahmat di Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi,” jelas kapolres.

Baca juga:

Kapolres juga menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin oleh, Kabag Sumda, Kompal Alfiansyah, Kasat Sabhara, AKP Hendra dan rombongan perwira dan anggota Polres Mura.

Juga didampingi Kapolsek Muara Kelingi, Iptu Hendrawan, Danramil Muara Kelingi Kapten, Inf.Hendri.S, Anggota BPBD Kabupaten Mura, lima personel Polsek Muara Lakitan dan personel Polsek Muara Kelingi

“Giat, ini berjalan aman dan lancar dan masyarakat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Mura dan Polsek Muara Kelingi dan Polsek Muara Lakitan,” tutur pria berpangkat melati dua ini.

Baca Juga :  Update, Jumlah Pasien Sembuh Corona di Sumsel Capai 583 Orang

Kapolres mengimbau, walaupun saat ini memasuki pra new normal, namun tetap dihimbau kepada masyarakat untuk jalankan/laksanakan protap kesehatan covid 19 (Corona).

Mulai dari mengenakan masker saat keluar rumah dan berkomunikasi dengan warga sekitar, tetap jaga jarak, kurangi untuk berkumpul atau bergerombol, sering cuci tangan dengan air yang mengalir, serta akan lebih baik bila menggunakan hand sanitizer.

“Apabila protap tersebut di praktekan, dipatuhi atau dijalankan, kecil kemungkinan akan terpaparnya covid 19 (corona),” tutup pria ramah ini.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Kriminal

Curi 10 Kubik Kayu Racuk Suwono Ditangkap Polisi

Musi Rawas

Gubernur Sumsel Apresiasi Kebijakan Anggaran Covid-19 Kabupaten Musi Rawas

Musi Rawas

Polsek Muara Beliti Gelar Apel Linmas

Covid-19

Penjelasan Jokowi Tentang Klorokuin

Musi Rawas

Jelang Pilkada, Personel Polres Musi Rawas Gelar Latihan Bersama

Musi Rawas

Akses Jalan di Tiga Lokasi Dalam Kecamatan Megang Sakti Telah Rampung Dikerjakan

Musi Rawas

Personel Polres Musi Rawas Gelar Latihan Menembak

Musi Rawas

LDN Seri Kabupaten Musi Rawas Dimulai