Home / Covid-19 / Musi Rawas / Sumsel

Rabu, 22 April 2020 - 07:05 WIB

Tiga Kecamatan Terima Bantuan 35 Ton Beras untuk Warga Pra Sejahtera

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak 35 Ton bantuan beras didistribusikan Pemkab Musi Rawas bagi masyarakat Pra Sejahtera yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut di peruntukan untuk wilayah Kecamatan Sumber Harta, STL Ulu Terawas dan Kecamatan Selangit.

Pelepasan bantuan tersebut langsung dilakukan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan di Halaman Pemkab Musi Rawas, Kecamatan Muara Beliti, Rabu (22/04/2020).

Tiga kecamatan ini melengkapi 9 kecamatan lainnya yang telah menerima bantuan beras tersebut, sudah ada 12 kecamatan dari 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas yang menerima diatribusi bantuan ini.

Baca juga:

Baca Juga :  Berusaha Melarikan Diri, Bandar Sabu Dilumpuhkan Polisi

“Secara bertahap, bantuan beras ini kita salurkan ke 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas, hari ini ke Sumber Harta 10 Ton, STL Ulu Terawas 13 Ton, dan Kecamatan Selangit 12 Ton,” ujar Bupati didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti saat melepas 35 Ton bantuan beras tersebut.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Pra Sejahtera yang terdampak wabah Pandemi Covid-19 ini. Dan mengimbau kepada masyarakat Musi Rawas untuk tetap selalu menaati imbauan yang disampaikan pemerintah, tetap waspada dan jangan panik.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wako Minta Antar Rumah Sakit Saling Koordinasi

Bupati juga mengatakan, hari ini total 12 kecamatan telah menerima bantuan beras, besok insya Allah akan disalurkan ke 2 kecamatan lainnya sehingga tahap pertama ini, seluruh kecamatan menerima bantuan beras.

“Saya minta kepada Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan untuk mengevaluasi penyaluran bantuan tahap pertama ini, sehingga tahap selanjutnya semuanya tepat sasaran, saya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19,” pungkasnya.

Saat melepas bantuan, turut hadir mendampingi Bupati, wakil bupati, Asisten II Setda Mura H Aidil Rusman, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Zuhri Syawal, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hayatun.

Naskah: Feri

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Muara Enim

Bupati Muara Enim Serahkan SK Pengangkatan 239 CPNS Formasi 2019

Pagar Alam

Eliza Alex Promosikan Agro Wisata Petik Jeruk

Palembang

Jelang Pemilihan Ketua PWI Sumsel, Tim Lintas Daerah Berikan Dukungan kepada Don Jon

Palembang

Terpilih Tuan Rumah BBTF 2017, Sumsel Promosi Wisata dan Asian Games 2018

Musi Rawas

Terdampak Covid-19, Pemkab Musi Rawas Distribusikan 19 Ton Beras di Kecamatan BTS Ulu

Palembang

UKW Angkatan XIX di Sumsel Menghasilkan 19 Peserta Kompeten

Kriminal

Setubuhi Anak dibawah Umur, Kakek 73 Tahun ini Mendekam dalam Tahanan

Musi Rawas

KPU Mura Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Musi Rawas Tahun 2020