Home / Hukum / Muratara / Sumsel

Rabu, 15 November 2017 - 10:30 WIB

Polda Sumsel OTT Sekretaris Dinas PU Bina Marga Muratara

PALEMBANG, Sumatera Headline – Informasi adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada Selasa (14/11/2017) sekitar jam 18.15 Wib di Rumah Makan Pagi Sore Kota Lubuklinggau sudah semakin jelas setelah pihak Polda Sumsel memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (15/11/2017).

Dalam keterangannya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, Kombes Pol Rudi Setiawan, mengatakan OTT dilakukan karena adanya potensi penyimpangan dalam proyek pengadaan dan pemasangan perluasan pipa distribusi air minum di Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara senilai Rp 1,5 miliar.

Baca Juga :  Pangdam II Sriwijaya Laksanakan Bakti Sosial di Musi Rawas

Pelaku Ardiansyah (47) yang menjabat sebagai sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kabupaten Muratara diduga melakukan pemerasan terhadap kontraktor dengan meminta sejumlah uang.

Pelaku akhirnya diamankan dan dilakukan penahanan di Mapolda Sumsel, beserta barang bukti uang sebanyak Rp 50 juta pecahan 100 ribu, uang Rp 14 juta pecahan seribu hingga 50 ribu, dua unit HP, CCTV, tas, dan satu unit mobil dinas.

“Pelaku sudah ditahan dan masih diperiksa. Yang dia lakukan menerima hadiah dan memperkaya diri sendiri dengan cara pemerasan,” ungkap Rudi, Rabu (15/11), dikutip dari merdeka.com.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Plesetan Jargon 'Mantab' 4 ASN Musi Rawas Berikan Klarifikasi

Mengenai status pelaku jelasnya, seiring gelar perkara awal akan segera ditingkatkan menjadi tersangka dan dilakukan pengembangan ke tingkat penyidikan kemungkinan adanya tersangka baru.

“Rekomendasi ke tingkat penyidikan, artinya kemungkinan besar jadi tersangka. Apakah pemerasan itu atas perintah atasannya atau uang itu akan dibagi-bagi belum tahu, masih diperiksa,” jelasnya.

Sumber : merdeka.com

Editor : J. Silitonga

 

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Di Hari Pertama Operasi Patuh, 112 Tilang Diberikan Kepada Pelanggar Lalulintas

Covid-19

Berkapasitas 24 Ribu, Jokowi Cek Kesiapan Wisma Atlet sebagai RS Darurat untuk Corona

Kriminal

Diketahui lagi Pulang Kampung, Buronan ini Langsung Diringkus Polisi

Musi Rawas

Terima Bantuan APD, Kapolres: APD ini Berguna Bagi Anggota dalam Menjalankan Tugas

Lubuklinggau

Diskominfo Kota Lubuklinggau Hadiri HPN Surabaya

Musi Rawas

Gelar Operasi Yustisi, Kapolres Musi Rawas Imbau Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Palembang

Wartawan Akan Terima Vaksinasi Covid-19, Gubernur Minta PWI Sumsel Melakukan Pendataan

Kriminal

Curi HP Android, Pemuda Belasan Tahun ini Diamankan Polisi