Home / Muara Enim

Sabtu, 27 April 2019 - 11:44 WIB

Masyarakat Minta Jembatan Penghubung Muara Enim – Prabumulih Diperbaiki

MUARA ENIM, SH – Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan beberapa ruas jalan Lintas Sumatera Muara Enim-Prabumulih yang sebagian badan jalan banyak yang berlubang. Salah satunya badan jalan di jembatan, tepatnya di Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Kepala Desa Perjito, Muhammad Roffudin, saat ditemui mengatakan, beberapa titik di badan jalan di jembatan tersebut banyak yang berlubang dan terlihat parah, hal ini sangat mengkuatirkan bagi para pengguna jalan saat melintasinya.

Kondisi kerusakan tersebut ungkapnya, sudah cukup lama dan sampai saat ini masih belum ada perbaikan yang dilakukan pihak terkait.

Baca Juga :  Muara Enim Raih Penghargaan Kategori Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia

“Sudah banyak menelan korban akibat jalan itu, apa lagi lubang yang mengangah itu terdapat besi behel yang timbul, jadi sangat membahayakan para pengendara yang melintas terutama di malam hari karena lokasi jembatan itu penerangannya sangat kurang,” katanya, Sabtu (27/04/2019).

Sementara salah seorang pengguna jalan, Azwar mengatakan, dengan rusaknya jalan itu banyak sekali menyebabkan korban terutama para pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi itu.

“Ya benar jalan ini sudah cukup lama rusaknya, tapi sampai sekarang belum diperbaiki. Akibat jalan ini banyak warga terutama pengedara motor terjebak dan mengalami kecelakaan disini,” cetusnya.

Baca Juga :  Kawanan Bajing Loncat Diringkus Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Dirinya berharap kepada pihak terkait untuk dapat segera memperbaiki jalan tersebut, dan meminta penerangan lampu jalan.

Sementara itu, Kepala Bapeda Muara Enim, H Ramlan Suryadi ST, mengatakan, pihaknya telah melaporkan persoalan itu ke pihak Badan Perbaikan Jalan Balai Besar Provinsi Sumsel.

“Kita sudah laporkan ke BPJB Sumsel dan sampai saat ini kita masih menunggu jawabannya,” tandasnya.

Naskah : Dedi

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Hukum

Ruang Kerja Bupati Muara Enim Disegel KPK

Muara Enim

Bupati Muara Enim Melepas 8.215 Kotak Suara

Kriminal

Kawanan Bajing Loncat Diringkus Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Muara Enim

Ketua TP PKK Muara Enim Buka Turnamen Basket Putri

Muara Enim

Herman Deru Buka Turnamen Sepakbola Gubernur Sumsel Cup U 20

Muara Enim

Si Jago Merah Beraksi, Satu Unit Gudang Daur Ulang Hangus Terbakar

Muara Enim

KPU Muara Enim Menggelar Simulasi Tata Cara Pencoblosan

Muara Enim

Gelar Tatap Muka, Polres Muara Enim Jalin Kemitraan dengan Pers