Home / Musi Rawas / Pilkada / Sumsel

Senin, 21 September 2020 - 12:42 WIB

Tandatangani Pakta Integritas, Ramah-Berarti Bersama Partai Pengusung Deklarasi Pilkada Damai

MUSI RAWAS, SH – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti (Ramah-Berarti) bersama tiga partai pengusung berkomitmen melaksanakan Pilkada Aman, Damai, Sejuk dan Sehat.

Komitmen tersebut dituangkan dalam naskah deklarasi dan pakta integritas yang ditandatangani pasangan Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti serta Ketua DPC Golkar Musi Rawas Firdaus Cik Olah, Ketua DPC Gerindra Musi Rawas Hj Suwarti, Ketua DPC PAN Musi Rawas Wahyu Sumadi yang disaksikan Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, di posko Ramah-Berarti di Jalan Lintas Desa Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Senin (21/09/2020)

Dalam sambutannya, Kapolres meminta kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati, beserta partai pengusung dan pendukung, serta seluruh tim kampaye agar senantiasa menjaga keamanan selama berjalannya pilkada di Musi Rawas.

“Tetap ciptakan suasana yang kondusif, aman dan damai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kunjungan KPK ke Musi Rawas Guna Melakukan Pencegahan

Sementara, bakal calon Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud saat diwawancarai mengatakan, deklarasi dan penadatanganan pakta integritas tersebut merupakan komitmen bersama untuk menciptakan Pilkada Musi Rawas yang aman, damai, sejuk dan sehat.

“Deklarasi ini sangat baik untuk kita semua, dan kedepan harus kita terapkan, semoga masyarakat Musi Rawas sehat, kita sehat ya apalagi dalam kondisi corona yang dahsyat ini,” kata Ratna.

Dia juga berharap, semua pihak dapat menjalankan protokol kesehatan sehingga pilkada di Musi Rawas ini dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Hal senada juga disampaikan bakal calon wakil bupati Musi Rawas Hj Suwarti, berharap pelaksanaan pilkada ini penuh dengan kegembiraan dan sesuai dengan yang diharapkan bersama seperti yang tertuang dalam pakta integritas ini. Yakni, Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat.

Adapun isi Deklarasi dan Pakta Integritas Pilkada Musi Rawas 2020, Aman, Damai, Sejuk dan Sehat, yang mereka tandatangani, yakni:

Baca Juga :  Didampingi Helmi Yahya, Bupati Musi Rawas Melepas 323 Anggota Kontingen Musi Rawas

Pertama. Akan menjaga dan mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

Kedua. Akan menjaga situasi keamanan yang kondusif aman, sejuk dan damai selama proses pentahapan pemilihan serentak tahun 2020 ini berlangsung

Ketiga. Akan mematuhi dan menerapkan ketentuan protokol kesehatan selama rangkaian tahapan pemilihan serentak tahun 2020 berlangsung dengan selalu menjaga jarak serta membatasi relawan yang akan ikut mendukung salah satu paslon

Keempat. Tidak akan melakukan tindakan anarkis, penyebaran ujaran kebencian dam hoax atas dasar SARA, intoleransi, radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Musi Rawas diantaranya tidak mengerahkan massa yang berlebihan

Kelima. Mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kelompok dan golongan demi terciptanya situasi yang kondusif selama pemilihan serentak.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

SMSI Sumsel akan Menggelar HPN 2021 di Lubuklinggau

Musi Rawas

DPRD Musi Rawas Umumkan Pasangan Rahma-Berarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Pagar Alam

Si Jago Merah Lahap Tiga Rumah Warga

Muara Enim

Muara Enim Raih Penghargaan Kategori Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia

Palembang

Cegah Covid-19, Wagub Sumsel Meminta Pendatang Bersedia Diisolasi

Musi Rawas

12 Polda di Indonesia akan Terapkan ETLE

Kriminal

Dua Pemuda ini Keburu Ditangkap Polisi saat Bawa Hasil Curian

Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau Ajak Lembaga Pendidikan Membuat Kebijakan Hak Mendapat Pendidikan Bagi Anak