ASN Pemkab Musi Rawas Salurkan Bantuan Untuk Tim Medis Berupa APD dan Kelengkapannya

MUSI RAWAS, SH – Di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19) di Indonesia, petugas medis sangat memerlukan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani pasien yang terindikasi Covid-19. Namun ketersedian stok APD di RSUD dan Puskesmas diberbagai daerah yang sudah terpapar Virus Corona masih sangat terbatas.

Atas kondisi tersebut, ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas merasa terpanggil untuk membantu penanganan dalam rangka antisipasi penyebaran kasus virus Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas dengan cara mengumpulkan donasi secara sukarela.

Hari ini, Jumat (03/04/2020) Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Hj Noviar Marlina Gunawan secara resmi menyerahkan bantuan tersebut tersebut kepada 19 Puskesmas, Rs Sobirin, Rs Muara Beliti, dan Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Musi Rawas.

Baca juga:

Total keseluruhan dana yang terkumpul diperuntukan pada pembelian Masker 3 Ply “Solida” (Box 50’s), APD Lokal, APD Impor, Cairan Handsrub (Btl 500 ml), Handscoon, dan Thermometer Infrared.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kepedulian ASN Pemkab Musi Rawas untuk membantu penanganan penyebaran virus Corona di Kabupaten Musi Rawas.

“Saat ini Musi Rawas memang belum memiliki pasien Positif Corona/Covid-19, namun bukan berarti hal tersebut membuat kita tidak siap, tentunya dengan bantuan dari ASN ini membuat para petugas medis lebih siap dalam bekerja,” ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Naskah: Feri

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *