Pemkab Muratara Serahkan Bantuan APD

Advertorial

MURATARA, SH – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Delapan Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Muara Rupit.

Penyerahan APD yang diperuntukan untuk mengantisipaai penyebaran pandemi Covid-19 tersebut diserahkan langsung Bupati Muratara H.M Syarif Hidayat didampingi Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif dan Kadinkes Muratara Marlinda, di Halaman Kantor Bupati Muratara, Muara Rupit, Rabu (8/4/2020).

Dalam arahannya, Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat mengimbau kepada setiap intansi kesehatan untuk tetap memantau setiap adanya gejala virus corona di wilayah kerja masing-masing.

Bupati Muratara HM Syarif saat menyerahkan bantuan APD untuk instansi kesehatan di Kabupaten Muratara

“Saat ini tim kesehatan adalah garda terdepan dalam penanganan penyebaran virus corona. Untuk itu kita harus dapat mempertahankan Muratara Zero dari Virus Corona. Tidak hanya bantuan ini yang kita lakukan tapi semua istansi telah terlibat termasuk pemerintah Desa,” ujarnya.

Selain itu, kepada masyarakat bupati meminta untuk mengikuti dan mentaati himbauan dari Pemerintah Daerah serta pihak kepolisian dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Seperti memakai masker, menghindari keramaian. Bertemu orang menjaga jarak 1 meter termasuk sering cuci tangan menjaga kebersihan agar tidak saling tertular,”pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Marlinda mengatakan bantuan tersebut disalurkan untuk persiapan awal dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Ketua TP PKK Kabupaten Muratara Lia Mustika saat mendampingi Bupati Muratara menyerahkan bantuan APD

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pemesanan baju pelindung sampai 1000 pcs dan obat-obatan untuk menangani dari pasien yang terjangkit virus Corona.

“Karena pencegahan penyebaran virus covid ini akan sesegera mungkin kita siapkan. Dan sementara APD yang ada ini disediakan melalui APBD Muratara. Sementara bantuan dari Provinsi baru berupa masker dan pemerintah pusat Insya Allah minggu depan akan mendapatkan APD,” kata Marlinda.

Adapun alat yang diberikan yakni Masker Bedah, Handscoon, HandsRub, Vitamin C, Phavral (Multivitamin), Nowoven (Plaster), APD untuk pukesmas dan PSC, APD RSUD Rupit, Desinfektan dan Tormogun. ADV

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *