Home / Kriminal

Rabu, 13 Mei 2020 - 08:23 WIB

Pelaku Pencurian di SMPN Cecar Berhasil Diringkus

MUSI RAWAS, SH – Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) BTS Ulu Cecar, Polres Musi Rawas berhasil meringkus pelaku pencurian yang terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Cecar di Kelurahan Bangun Jaya, pada Kamis (6/2/2020) lalu.

Satu orang pelaku Andri Tadi Saputra (29) warga Pandan Ara Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat berhasil di tangkap saat sedang berada di salah satu warung di Desa Nanjungan Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat pada Senin (11/5/2020).

Sementara satu orang pelaku lainnya, Bariwibowo (19) warga Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu Cecar sebelumnya telah di tangkap.

Kapolsek BTS Ulu Iptu Harun Ashari dalam keterangannya yang disampaikan Humas Polres Musi Rawas membenarkan penangkapan tersebut, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga :  Gasak Handphone Kadus, Dua Pemuda Sukaraya Ditangkap

Dijelaskannya, peristiwa pencurian dengan pemberatan yang terjadi di SMPN Cecar tersebut terjadi pada Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 00.30 Wib.

“Pelaku orang tidak dikenal telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang mana para pelaku masuk kedalam SMPN Cecar dengan cara merusak atau mencongkel pintu depan dengan menggunakan alat,” terangnya.

Baca juga:

Setelah berhasil masuk ke gedung sekolah, lanjutnya pelaku kemudian mengambil barang berharga berupa 3 unit Laptop masing-masing merk HP, Acer, dan Compac. Kemudian satu buah kamera, Hardisk dan uang tunai sebesar Rp.200.000,-. Selanjutnya pelaku melarikan diri.

Baca Juga :  Berusaha Melarikan Diri, Bandar Sabu Dilumpuhkan Polisi

Mengetahui sekolah dibobol maling, Kepala Sekolah SMPN Cecar Drs Anhar langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek BTS Ulu Cecar.

Menerima laporan dari saksi, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan alhasil kedua pelaku itu berhasil di tangkap ditempat dan waktu yang berbeda.

“Pelaku saat ini telah ditahan dan sedang dilakukan pemeriksaan sementara barang bukti telah masuk dalam daftar pencarian. Pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, melanggar Pasal 363 ayat 2 KUHPidana,” tandas Iptu Harun.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kantongi Narkoba, Polisi Amankan Pria Warga Linggau

Kriminal

Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Rawas Ilir

Kriminal

Berteman Dengan Narkoba, Pemuda Tanggung Diringkus Anggota Satres Narkoba

Kriminal

Polisi Ciduk Warga Semeteh

Kriminal

Sembunyi di Semak-semak, Pelaku Jambret ini Akhirnya Terciduk Juga

Kriminal

Jeri Meringkuk Dalam Tahanan Usai Aniaya Ibu Hamil

Kriminal

Akhirnya Begal ini Tersungkur oleh Timah Panas

Kriminal

Dua Penjambret HP Pelajar Diamankan Polisi