Home / Kriminal

Minggu, 19 November 2023 - 18:45 WIB

Gara – gara Minta Uang, Asmadi Tega Bacok Tangan Istrinya

Asmadi saat diamankan di Polres Musi Rawas.

Asmadi saat diamankan di Polres Musi Rawas.

MUSI RAWAS – Asmadi warga Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas diringkus Satreskrim Polres Musi Rawas, Kamis (16/11/2023) sekira pukul 23.30 WIB.

Asmadi diamankan lantaran melakukan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya sendiri yakni EU (36) dengan membacok tangan sebelah kanan korban, dikarenakan sang istri meminta uang pada Kamis (9/11/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

“Benar, ada perkara KDRT, namun pelakunya sudah kami tahan,” kata Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasi Humas, Iptu Herdiansyah, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu (19/11/2023).

Baca Juga :  Kapolres Musi Rawas Pimpin Sertijab 4 Kapolsek

Kasi Humas menjelaskan, kejadian tersebut terjadi bermula ketika korban hendak meminta uang kepada pelaku yang juga suaminya.

Kemudian terjadi cek cok mulut antara korban dan pelaku pelaku langsung emosi dan melakukan kekerasan dengan cara membacok korban mengunakan satu buah parang, akan tetapi mengenai tangan korban sebelah kanan.

Sehingga luka pada tangan, kemudian pelaku juga melakukan penganiayaan terhadap korban, sehingga korban mengalami luka lebam dibagian kaki kiri dan kanan korban.

“Akibat kejadian tersebut, korban dan keluarga korban melaporkan ke pihak yang berwajib untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelasnya

Baca Juga :  Bupati Bersama Jajaran Polres Musi Rawas Melaksanakan Penanaman Pohon Penghijauan

Ia menjelaskan, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B-214/ XI/ 2023 / SPKT/ RESKRIM/RES MURA/ SUMSEL, tanggal 09 November 2023.

Dan, hasil penyelidikan telah di dapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada dirumahnya, Tim Landak kemudian melakukan penangkapan, tanpa perlawanan dan pelaku mengakui perbuatannya kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Mura, untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut.

“Selain tersangka, anggota juga menyita BB, satu buah senjata tajam jenis golok,” tuturnya. (SH-04)

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kantongi Narkoba, Polisi Amankan Pria Warga Linggau

Hukum

Residivis Kembali Sodomi Anak di Bawah Umur di Musi Rawas

Kriminal

Ribut di TPS, Anggota Linmas Tusuk Ketua KPPS

Kriminal

Pelaku Jambret di JPO Akhirnya Diringkus Polisi

Kriminal

Oknum Guru di Muratara Cabuli 3 Pelajar

Kriminal

Miliki Senpira, Chandra Menghuni Hotel Prodeo

Hukum

Satu Pelaku Pembakaran Camp PT MAP ‘Dipelor’ Tim Beruang Satreskrim Polres Muratara

Kriminal

Gara-gara Ekstasi, Pemuda Asal Muara Megang Diciduk Polisi