Home / Musi Rawas

Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:45 WIB

Jalan Desa Semeteh Mulai Ditingkatkan, dari Jalan Tanah Merah Menjadi Rigit Beton

MUSI RAWAS, SH – Masyarakat Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas akan merasakan adanya pembangunan berupa infrastruktur jalan di wilayah nya, dimana akses jalan yang selama ini merupakan jalan tanah merah akan mendapat sentuhan pembangunan untuk ditingkatkan menjadi jalan rigit beton.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas PU Bina Marga, H Azhari ST melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan, M Fahmi saat meninjau langsung pelaksanaan titik nol Peningkatan Jalan Desa Semeteh, beberapa waktu yang lalu.

“Hari ini dimulainya titik nol pelaksanaan peningkatan jalan Desa Semeteh, yang dihadiri perwakilan Dinas PU Bina Marga, Bagian Pembangunan, perwakilan pemerintah kecamatan dan desa serta pihak ketiga sebagai pelaksana,” kata Fahmi.

Didampingi, PPTK kegiatan M Fauzan, Fahmi menguraikan, kondisi jalan yang akan dibangun ini sebelumnya adalah jalan tanah merah dan sesuai dengan perencanan akan ditingkatkan dengan struktur jalan rigit beton sepanjang 1.090 meter.

“Untuk nilai pagu sebesar Rp.2.987.500.000,- yang bersumber dari Bantuan Gubernur (Banggub) 2020 Kabupaten Musi Rawas yang akan dikerjakan oleh PT Barito Jaya Bersama Mandiri,” urainya.

Dengan dilaksanakannya pengerjaan jalan di Desa Semeteh ini, diharapkan akan memberikan manfaat bagi masyarakat desa dalam mengangkut hasil pertanian warga. Dan tentunya juga akan berimbas kepada meningkatnya perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Polres Musi Rawas Laksanakan KKYD Guna Antisipasi Tindakan Kriminal 3C

“Semoga akses jalan yang ditingkatkan ini dapat dirasakan dan memberikan manfaat bagi warga Desa Semeteh,” harapnya.

Fahmi juga meminta kepada masyarakat, untuk dapat ikut serta mengawasi dan menjaga selama pelaksanaan pengerjaan jalan tersebut, sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan.

“Mari kita sama-sama ikut mengawasi dan menjaganya, sehingga akses jalan yang telah dibangun ini dapat bertahan lama sesuai harapan bersama,” ucap Fahmi. Potret

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Kades dan Lurah Tugu Mulyo Deklarasikan Rumah Tanpa Asap Rokok

Hukum

Dana Desa Harus Dipertanggung jawabkan

Musi Rawas

Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli HAM, Bupati : Fokus Bekerja dan Tetap Mengabdi untuk Masyarakat Musi Rawas

Kriminal

Usai Baku Tembak, Pelaku Curas Tewas

Musi Rawas

Dua Perwira Menengah Polda Sumsel Monitoring Pengamanan Pilkada di Musi Rawas

Musi Rawas

Hari Pertama Posko Pengaduan di Buka, Pelapor Siap Membawa Bukti ke DKPP

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Kunjungi Enam Desa dalam Kegiatan Akrab Desa

Musi Rawas

Normalisasi DI Tugumulyo, Pengeringan akan Dilakukan Secara Bertahap