Home / Musi Rawas / Sumsel

Senin, 26 Agustus 2019 - 15:02 WIB

Bupati Ajak Masyarakat Musi Rawas Hijaukan Bumi dan Birukan Langit

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengajak masyarakat Musi Rawas untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dengan menghijaukan bumi sehingga langit pun akan selalu biru.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Musi Rawas yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Suka Mulia, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Senin (26/8/2019).

“Ayo, kita jaga dan lestarikan lingkungan, kita hijaukan bumi ini agar langit pun semakin biru. Ini yang harus kita lakukan untuk generasi kita mendatang,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan, saat ini Musi Rawas menghadapi musim kemarau dan kekeringan mulai dirasakan masyarakat, melihat kondisi saat ini, akan berpotensi terjadinya kebakaran hutan.

Untuk itu, Bupati mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga lahannya masing-masing agar tidak terbakar sehingga udara di Kabupaten Musi Rawas ini akan tetap terjaga.

Baca juga :

Baca Juga :  Hendra Gunawan : Persiapkan Generasi Ini Menjadi Generasi Yang di Ridhoi Allah SWT

“Ayo jangan buang puntung rokok sembarangan dan jangan membuka lahan dengan cara membakar. Kita jaga alam di Musi Rawas ini untuk masa depan generasi selanjutnya,” ujarnya.

Dihadapan masyarakat yang hadir di kegiatan itu, dirinya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, tentunya, kata bupati, kegiatan ini bukan hanya sebatas seremoni saja namun yang menjadi tujuan bersama yakni, menjaga alam Musi Rawas ini agar tetap hijau, sejuk dan bersih.

Bupati juga menjelaskan, Desa Suka Mulia merupakan salah satu desa di Musi Rawas yang telah mampu berkarya dengan mendirikan Bank Sampah. Dan karya ini kata bupati, sebagai wujud keinginan masyarakat Suka Mulia menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan desa.

Baca Juga :  Jalan Desa Tri Karya Mulai di Tingkatkan

Tentunya, atas keberhasilan desa ini dalam setiap karyanya yang menjadi dasar terpilihnya Desa Suka Mulia sebagai tempat untuk melaksanakan Hari Lingkungan Hidup tingkat kabupaten tahun ini.

“Ini merupakan sebuah karya masyarakat Desa Suka Mulia dan sebagai wujud keinginan bersama menjaga lingkungan desa agar tetap bersih dan sehat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati melakukan pelepasan burung merpati dan juga menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada para pelajar mulai dari tingkat SD hingga tingkat SMA dalam keikutsertaannya di beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten I, perwakilan dari Kodim 0406 MLM dan Polres Musi Rawas, Kepala Unit Imigrasi Musi Rawas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Musi Rawas, Camat dan Kepala Desa serta beberapa tokoh masyarakat.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Empat Lawang

Sambangi Kesbangpol, SMSI Empat Lawang Jalin Kerjasama Selaraskan ‘Proker’

Hukum

Polantas Musi Rawas Gelar Giat Strong Poin

Musi Rawas

Runner Up Group H, Persimura Lolos Tiket 16 Besar

Muratara

Lantik Pengurus PWI Muratara, Firdaus Komar: Tetap Independen dan Jaga Netralitas di Pilkada Serentak

Muratara

Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Tim Beruang Kerja Bakti Bersihkan Makam Pejuang

Lahat

Dirut RSUD Lahat akan Lakukan Investigasi Terkait Laporan Keluarga Pasien ke YLKI

Kriminal

Geledah Rumah Warga, Polisi Temukan Ratusan Botol Miras

Lubuklinggau

Kunker ke Lubuklinggau, Diskominfo RL Ingin Memahami Pengelolaan SPBE