Home / Musi Rawas

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:37 WIB

300 Anak-anak PAUD Musi Rawas Ikuti Lomba Mewarnai

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak 300 anak-anak Paud dari 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan di Taman Pelangi Hutan Kota Musi Rawas, Kecamatan Muara Beliti, Kamis (22/8/2019).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Bunda Paud Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan saat hadir di kegiatan tersebut. Sebab, menurutnya, kegiatan tersebut selain sebagai wadah bagi anak-anak dalam menunjukan kreativitasnya, juga memberikan pemahaman kepada anak-anak usia dini untuk mengenal dan menikmati kesejukan alam yang ada di Taman Pelangi Hutan Kota tersebut.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah untuk melatih kreativitas bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Musi Rawas. Saya sangat bahagia sekali bisa bernyanyi dan bermain dengan anak-anak, kita berkumpul di sini untuk mencari kesejukan dan kesegeran dengan rangkaian kegiatan lomba mewarnai,” ujarnya.

Baca Juga :  Jalan Desa Tri Karya Mulai di Tingkatkan

Baca juga :

Bunda Paud juga, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini, baik dari Dinas Lingkungan Hidup, TP PKK Mura, Dinas Pendidikan, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Guru-guru Paud se-Kabupaten Musi Rawas.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas, Hartoyo mengatakan, kegiatan lomba mewarnai anak Paud ini, bertujuan untuk memberikan semangat dan mendorong anak-anak Paud untuk dapat berprestasi.

“Dan juga sekaligus ajang silahturahmi sehingga anak-anak Paud kita terbiasa dengan persatuan dan kesatuan, yang nantinya diharapkan mampu menjadi pemimpin yang baik. Di tahun kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dan akan dilaksanakan di tempat-tempat terbuka,” ucap Hartoyo.

Baca Juga :  27 Desa di Musi Rawas Terima Bantuan 27 Unit Motor Pengangkut Sampah
Lomba mewarnai anak-anak Paud se Kabupaten Musi Rawas di Taman Pelangi Hutan Kota, Muara Beliti

Untuk total peserta yang hadir, urainya, berjumlah 300 orang yang terdiri dari perwakilàn seluruh kecamatan yang ada di Kabupatem Musi Rawas.

“Diusia seperti ini adalah waktu yang pas untuk menanamkan karakter, tentu tak terlepas juga dukungan dari orang tua,” katanya.

Dari hasil pengumuman kelompok 1, juara 1 diraih oleh Kecamatan Tugumulyo, kedua Purwodadi, selanjutnya TPK, Sukakarya, Selangit, Sumberharta, Muara Lakitan, dan untuk kelompok 2 diraih oleh Kecamatan Megang Sakti, Jayaloka, Terawas, Tuah Negri, Muara Beliti, Muara Kelingi dan BTS Ulu.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Turnamen Sepakbola Bhayangkara Mura Cup II Dimulai

Kriminal

Polisi Ringkus Pelaku Curat di Binjai, ditemukan Dua Pucuk Senpira

Musi Rawas

Penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri sebagai kado Terindah HUT Kabupaten Musi Rawas

Hukum

280 Narapidana Narkotika Menerima Remisi

Musi Rawas

Menuju Tatanan New Normal, PWI Musi Rawas Laksanakan Rapid Test

Musi Rawas

Buka Sosialisasi SP4N-Lapor, M Rozak : Aplikasi ini Memudahkan Masyarakat Menyampaikan Keluhannya

Musi Rawas

Bupati Mura Tinjau Pembangunan Rumdin dan Renovasi Gedung Sekolah

Kriminal

Diduga Hamili Anak Kandung, Pria ini diamankan Polisi