Home / Musi Rawas / Sumsel

Selasa, 14 April 2020 - 12:20 WIB

Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Sembako kepada Wartawan, SMSI Musi Rawas Ucapkan Terimakasih

MUSI RAWAS, SH – Pers merupakan lini penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat, peran pers melalui wartawan yang bertugas di Bumi Lan Serasan Sekentenan pada kondisi wabah Covid-19 yang melanda dunia hingga Musi Rawas telah memberikan peranannya terutama informasi yang disanpaikan tentang penanganan dan pencegahan wabah virus corona.

Demikian disampaikan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat menyerahkan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas, di Halaman Pemkab Musi Rawas, Selasa (14/04/2020).

Bupati menyerahkan secara simbolis berupa sembako kepada salah seorang jurnalis Metro TV

“Wartawan merupakan lini penting dalam publikasi informasi terkini perihal perkembangan kondisi penanganan dan pencegahan Corona di Bumi Lan Serasan Sekentenan,” kata bupati.

Dengan kondisi saat ini, semua sektor merasakan dampaknya termasuk juga para insan pers, juga terkena imbasnya. Untuk itu, kata bupati Pemkab Musi Rawas memberikan bantuan ini dan kiranya dapat meringankan beban.

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban saat kondisi darurat kesehatan seperti saat ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Pembagian Sembako Tahap III Segera Didistribusikan, Pemkot Lubuklinggau Siapkan 740 Ton Beras

Baca juga:

Sementara, Koordinator Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Jhuan Silitonga mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Musi Rawas kepada wartawan.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Musi Rawas, Firmansyah

“Ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Pemkab Musi Rawas dalam hal ini Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, yang begitu memahami keadaan para wartawan yang terdampak corona ini. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian ini,” ujarnya.

Selain terdampak kepada ekonomi masyarakat dan juga para insan pers, wabah virus corona ini juga berimbas pada perusahaan pers baik cetak maupun online terutama perusahaan pers yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga :  853 Kasus Covid-19 di Sumsel Selesai, Masyarakat Diminta Terus Disiplin Protokol Kesehatan

Pendapatan perusahaan pers yang selama ini mengandalkan dari iklan maupun banner dan advertorial, jelasnya, dirasakan sangat menurun dan tersendat. Namun, kewajiban perusahaan pers terhadap produktivitas nya dalam menyampaikan informasi dalam bentuk pemberitaan tetap terus dijalankan karena itu menjadi tugas utama perusahaan pers.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa dampak dari wabah Covid-19 ini juga berimbas kepada perusahaan pers terutama yang ada di Musi Rawas, harapan kita bersama semoga kondisi saat ini dapat segera berakhir dan kembali normal,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, selain menyerahkan secara simbolis sembako kepada wartawan terdampak covid Р19, bupati juga menerima bantuan dari Paguyuban ANXI & PT. SMS Palembang untuk Tenaga Medis kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, serta Pelepasan Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tuah Negeri, Muara Kelingi dan Muara Lakitan.

Naskah: Iqbal

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Kapolres Ajak Masyarakat Lubuklinggau Meriahkan Acara MRSF

Palembang

Mengenal Lebih Dekat SMSI Sumsel

Musi Rawas

Sambut Tim Penilai PKK Sumsel, Bupati Berharap Ibu PKK Musi Rawas Siap Ikuti Kompetisi

Musi Rawas

10 Kecamatan di Musi Rawas Terima Bantuan Bus Sekolah

Lubuklinggau

Upacara Perdana, Walikota Lubuklinggau Tegaskan Pentingnya Mewujudkan Lubuklinggau Metropolis Madani

Palembang

Profesi Wartawan Harus Dilindungi Namun Wartawan Wajib Kerja Profesional

Sumsel

Atur Pengecatan RTLH Yang Direhab

Musi Rawas

Buka Lomba Sepeda Hias, Wabup Musi Rawas Ajak Masyarakat Berolahraga