Cegah Penyebaran Covid-19, PWI Sumsel Tunda Even HPN dan Porwada

PALEMBANG, SH – Guna melakukan pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia dan bahkan hampir seluruh negara di dunia, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) langsung menggelar rapat terkait pelaksanaan tiga even besar yakni Perayaan Hari Pers Nasional (HPN), HUT PWI ke 74 dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) tingkat Provinsi Sumsel.

Ketiga even besar tersebut seyogyanya dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 7 hingga 9 April 2020 di Kota Lubuklinggau. Berdasarkan hasil rapat pengurus PWI Sumsel dan panitia HPN dan Porwada, disepakati pelaksanaan ketiga even tersebut di tunda.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dalam keterangan pers nya usai menggelar rapat di Sekretariat PWI Sumsel Jalan Supeno Palembang, Senin (23/3/2020).

Baca juga:

Menurut Firdaus, diundurkannya pelaksanaan HPN, HUT PWI ke-74, dan Porwada di Kota Lubuklinggau lantaran untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan mematuhi Maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020.

Firdaus mengatakan, pelaksanaan HPN, HUT PWI ke-74, dan Porwada di Kota Lubuklinggau direncanakan akan digelar usai Hari Raya Idul Fitri atau bulan Juni nanti.

“Kegiatan tersebut kita laksanakan usai Lebaran, namun tentu masih mempertimbangkan kondisi perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Sumsel,” jelas Firdaus.

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *