Home / Musi Rawas

Rabu, 11 Desember 2019 - 16:11 WIB

Bupati Musi Rawas Hadiri Lomba Asah Terampil

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) menghadiri kegiatan Asah Terampil yang digelar oleh Himpunan Wanita Tani (HWT) Kabupaten Musi Rawas. Rabu (11/12) di Sekretariat HWT Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo.

Kegiatan Asah Terampil dari HWT Mura dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu dan HKSN tahun 2019. Turut mendampingi Bupati, Ketua HWT Mura Hj Suryati, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Badan Litbang, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Tugumulyo.

Dihadapan Bupati H Hendra Gunawan, Himpunan Wanita Tani memberikan bukti keterampilan bertani dan keahlian mengelola hasil tani. HWT menampilkan hasil tani dan produk-produk makanan yang dikelola dari hasil tani tersebut. Bupati disuguhkan penampilan pentas tari binaan HWT, dan Final lomba Asah Terampil.

Baca Juga :  Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli HAM, Bupati : Fokus Bekerja dan Tetap Mengabdi untuk Masyarakat Musi Rawas

Baca juga:

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Zuhri Syawal mengatakan jumlah Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada Kabupaten Musi Rawas sebanyak 264 yang tergabung dalam HWT. Perlu di apresiasi, tahun 2019 ini Suhartini KWT desa Sukakarya Mura mendapatkan penghargaan juara 2 Lokal Hero Berdikari tingkat Nasional berhadapan dengan 23.601 KWT se-Indonesia.

Baca Juga :  Kontribusi Energi untuk Negeri dari PT Medco E&P di Masa Pandemi Covid-19

Dalam sambutannya, bupati merasa bangga melihat semangat Ibu-ibu petani, dia mengatakan partisipasi perempuan di sektor pertanian dan peternakan perlu terus dikembangkan dengan baik. Hal tersebut lantaran peran kaum wanita dalam sektor pertanian dan peternakan sangatlah menentukan.

“Memanfaatkan sejengkal tanah untuk menanam, mulai dari pertanian dan tanaman obat-obatan atau Toga. Selain mampu meningkatkan pendapatan ekonomi, prestasi-prestasi di bidang Pertanian mampu menghantarkan Kabupaten Musi Rawas membahana di persada nusantara,” harap Bupati.

Naskah : Iqbal

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

2018 Merupakan Tahap III Pamsimas di Musi Rawas

Hukum

PWI Musi Rawas Kecam Pernyataan Kapolres Way Kanan

Musi Rawas

Program Musi Rawas Menanam Berbuah Penghargaan Proklim Menteri LHK

Musi Rawas

PKB Musi Rawas Kerahkan Tim Sembilan Untuk Memenangkan H2G-Mulya

Musi Rawas

Peduli Terhadap Masyarakatnya, Bupati Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Musi Rawas

Kunker di Muratara, Bayu Dewantoro : Perbaiki Mental Dengan Meningkatkan Pengajian

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Senilai 1 Milliar Rupiah

Musi Rawas

Target Juara Umum, Kontingen PWI Musi Rawas Matangkan Persiapan Porwada