Home / Musi Rawas

Kamis, 1 Agustus 2019 - 02:16 WIB

Titik Nol Pemeliharaan Periodik Jalan Sukakarya – Margatani Kecamatan Jayaloka Dimulai

MUSI RAWAS, SH – Warga desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Sukakarya dan Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan menyambut gembira adanya perbaikan jalan yang menghubung dua kecamatan tersebut.

Kepastian pengerjaan pemeliharaan jalan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musi Rawas, H Aidil Rusman melalui Kepala Bidang Pembangunan, Ardianto ST, Msi, Kamis (1/8/2019) saat meninjau dimulainya titik nol Pemeliharaan Periodik Jalan Sukakarya – Margatani Kecamatan Jayaloka.

Dikatakannya, pekerjaan ini akan diprioritaskan untuk menangani kondisi eksisting jalan aspal yang telah rusak yang terdapat di sepanjang jalan menuju Desa Margatani.

Baca Juga :  45 Anggota Polres Musi Rawas Mendapatkan Vaksin Covid-19

“Beberapa titik atau spot-spot jalan yang mengalami kerusakan akan dilakukan pemeliharaan juga diprioritaskan kondisi jalan yang rusak berat dengan eksisting jalan koral yang berlubang. Dan ini akan dilakukan penanganan pengerjaan pengerasan,” jelas Ardianto yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan ini.

Dengan dimulainya titik nol pekerjaan ini, kata Ardianto, pihaknya berharap adanya dukungan dari masyarakat untuk ikut mengawasi pekerjaan ini selama dalam tahap pengerjaan, sehingga dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga :

Baca Juga :  FKUB Musi Rawas Kunjungi Banyuwangi

“Pekerjaan ini telah dimulai, harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mempermudah masyarakat desa mengangkut hasil pertaniannya untuk dipasarkan, sehingga perekonomian masyarakat juga diharapkan dapat meningkat,” harapnya.

Ardianto menambahkan, pekerjaan ini merupakan lanjutan dari pekerjaan tahun sebelumnya dimana panjang jalan yang akan dikerjakan direncanakan sepanjang 1.200 meter dengan lebar direncanakan 3,5 meter dan ketinggian 6 centimeter dengan Aspal ACBC.

“Sebagai pelaksana CV Yudi Bersaudara dengan nomor kontrak : 241/KPBJ/PPK.A/PUBM/2019 dan Nomor 68/Y8/VII/2019, tanggal kontrak 24 Juli 2019. Untuk nilai kontrak sebesar Rp. 1.469.000.000,-,” urai Ardianto. (Potret)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Jamu CJH Musi Rawas, Bupati Berpesan Untuk Saling Mendoakan

Kriminal

Polsek Muara Beliti Amankan Pelaku “Pak Ogah”

Musi Rawas

Jalan Desa Dono Rejo dan Desa Giriyoso Telah Menghitam

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Musi Rawas

Dodi Turisno Jabat Plt Camat Sumber Harta

Musi Rawas

PT. TPB Bantah Hasil RAT tentang Moratorium

Musi Rawas

40 Wartawan Musi Rawas Ikuti Vaksinasi Covid-19

Musi Rawas

Terdampak Covid-19, Kecamatan Tuah Negeri Terima Bantuan 11 Ton Beras dari Pemkab Musi Rawas