Home / Musi Rawas

Kamis, 5 Oktober 2023 - 17:49 WIB

Tiga Tahun Dijabat Hermanto, 75 Persen JUT di Wonokerto Mulus

Camat Tugumulyo Elmi, Kades E Wonokerto Hermanto, Babinsa, BPD dan pendamping desa saat Musrenbang Desa Wonokerto.

Camat Tugumulyo Elmi, Kades E Wonokerto Hermanto, Babinsa, BPD dan pendamping desa saat Musrenbang Desa Wonokerto.

MUSIRAWAS – Pembangunan jalan usaha tani (JUT) di Desa Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas terus menjadi prioritas. Bahkan dalam tiga tahun terakhir, sudah 75 persen JUT sudah dibangun dan mulus.

“Sesuai dengan visi misi saya saat mencalonkan diri sebagai kepala desa, sektor pertanian menjadi prioritas dan sudah tiga tahun ini 75 persen JUT sudah terealisasi,” ujar Hermanto saat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Rabu (4/10) di Balai Desa Wonokerto.

Bahkan lanjut Hermanto, tahun ini juga Desa Wonokerto juga menerima pembangunan baik yang bersumber dari APBD dan APBN, begitu juga dengan aspirasi dari Anggota DPRD Musi Rawas juga ada di Wonokerto.

Para peserta Musrenbangdes Wonokerto.

“Jalan Riggit betonĀ  sepanjang 600 meter, tiang listrik 15 titik, pembangunan JUT 204 meter aspirasi, cor JUT sepanjang 204 meter, pembangunan jaringan irigasi, aspal hotmix sepanjang 500 meter dan beberapa titik pembangunan lainya,” jelas Hermanto.

Baca Juga :  Juragan Tuak Asal Tugumulyo Diciduk Polisi

Dikatakan ia, melalui Musrenbang ini maka seluruh usulan pembangunan dari lima dusun di Wonokerto akan dibahas, kemudian akan dipilah mana yang menjadi skala prioritas. “Kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar bersabar, jika usulan tersebut belum direalisasikan. Kami juga berupa sekeras mungkin, apabila tidak bisa terkaver dalam Dana Desa, maka kami berupaya bisa lewat APBD, APBN bahkan aspirasi anggota dewan,” katanya.

Suasana Musrenbangdes Wonokerto yang dilaksanakan di Balai Desa Wonokerto.

Sementara itu, Camat Tugumulyo Elmi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Wonokerto dan BPD Wonokerto yang terus bersinergi dalam membangun desa. Terlebih dalam beberapa tahun ini, pembangunan di lima dusun di Wonokerto sudah cukup merata dan dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  16 Tim Perebutkan Piala Bergilir Kapolres Mura Cup

Ia jug berpesan kepada Pemerintah Desa Wonokerto agar tidak terpaku dengan Dana Desa dan harus berupaya agar dana dana lainya bisa masuk di Desa Wonokerto demi kemajuan pembangunan desa.

Hadir juga dalam Musrenbang tersebut BPD, Babinsa, perangkat desa, pendamping desa, karang taruna, PKK, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Wonokerto. (SH-04)

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

DPRD Musi Rawas Umumkan Pasangan Rahma-Berarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Musi Rawas

Mulusnya Jalan Rigit Beton Desa Semeteh

Musi Rawas

Satu Kursi Gerindra dari Dapil Sumsel 8 untuk Rica Novlianty

Kampanye

Kampanye di Kecamatan Muara Kelingi, Paslon H2G-Mulya Serap Aspirasi Masyarakat

Musi Rawas

10 Parpol Deklarasi, Antarkan Rahma – Berarti Daftar ke KPU Musi Rawas

Musi Rawas

Dengan Semangat AK5 Musi Rawas Mampu Melepas Predikat Daerah Tertinggal

Covid-19

Operasi Yustisi Covid-19 Musi Rawas, Sangsi Tak Memakai Masker, dari Teguran Tertulis, Kerja Sosial Hingga Denda Administrasi

Musi Rawas

Bakar Sampah, Rumah Lismawati Ludes Terbakar