Home / Musi Rawas

Rabu, 3 Mei 2023 - 23:52 WIB

Kepsek Meninggal Lakalantas, Kapolres Turut Berduka Cita

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH saat memberikan keterangan dihadapan wartawan, Rabu (3/5).

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH saat memberikan keterangan dihadapan wartawan, Rabu (3/5).

MUSI RAWAS_Sumateraheadline-Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH turut berduka cita atas meninggalnya Yuharto seorang guru juga kepala sekolah (Kepsek) yang terlibat kecelakaan lalu lintas dengan Bripda A  anggota Polres Musi Rawas pada, Selasa (2/5/2023) pagi sekira pukul 7.30 WIB.

Kapolres menyampaikan,  jika pihaknya sudah bertemu dengan pihak keluarga dari Almarhum Yuharto, dan pihak keluarga juga tetap mengiklaskan.

“Dari pihak kepolisian, kami serahkan sesuai ketentuan berlaku, proses yang dilakukan tetap berjalan. Yang jelas kami akan melakukan proses disiplin, kami juga akan melakukan pengecekan atau pendalaman kembali,” sampai Kapolres  didampingi Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara dan Kanit Pidsus, Ipda Niko Rosbarinto, usai menghadiri Sidang Paripurna HUT ke-80 Kabupaten Musi Rawas, Rabu (3/5).

Baca Juga :  Satuan Lalulintas Polres Mura Berikan Rapid Tes Gratis Bagi Pemohon SIM

Lanjut Kapolres, anggota Polres Mura yang terlibat kecelaan tersebut saat ini sudah ditahan dan masih proses penyidikan. “Kami akan kenakan tindakan khusus kepolisian akan dikenakan sanksi dan untuk pidananya juga masih berjalan, karena masih proses penyidikan masih berjalan oleh Unit Lakalantas Polres Mura,” terang Kapolres.

Ditegaskannya, mengenai adanya pemberitaan bahwa tabrakan atau kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan  kendaraan polisi, jika hal tersebut tidaklah benar.

“Perlu kami klarifikasi bahwa ini bukan kendaraan dinas kepolisian, ini merupakan kendaraan pribadi Toyota Agya warna putih. Dan memang sekaligus  yang sangat kami sesalkan yang terlibat kecelakaan lalu lintas ini adalah anggota Polri, Polres Mura,” tegasnya.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel : Pelayanan dan Personel Polres Musi Rawas Cukup Baik

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, kecelakaan lalu lintas di jalan bisa menimpa siapa saja. Oleh sebab itu, pihaknya  berharap kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara sepeda motor agar selalu memakai helm.

Untuk diketahui, pada Selasa (2/5)  Kepala SDN KM 7 Yuharto (35) dengan mengendarai sepeda motor mengalami kecelakaan di depan SPBU Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Naas dalam kejadian tersebut, nyawa korban tak bisa tertolong meski sudah dilarikan ke Rumah Sakit. (SH-04).

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Kriminal

Usai Baku Tembak, Pelaku Curas Tewas

Musi Rawas

Guna Meningkatkan Produktivitas Tanaman Karet di Musi Rawas, Bupati Mencanangkan Gardal JAP

Hukum

Dana Desa Harus Dipertanggung jawabkan

Musi Rawas

Pembinaan Rohani dan Mental Anggota Polres Musi Rawas Digelar Setiap Kamis

Covid-19

Polres Musi Rawas Salurkan Bantuan 3 Ribu Paket Beras Bagi Warga yang Lagi Isoman

Musi Rawas

Cegah Stunting, Bupati Musi Rawas Serahkan Nutrinidrink Untuk 29 Balita Tanah Priok

Musi Rawas

Bupati Harapkan Peningkatan Status UKK Imigrasi Menjadi Kantor Imigrasi Kelas III Segera Terealisasi

Musi Rawas

Buka Bimtek di Yogyakarta, Bupati Berharap Kades Dapat Berinovasi dalam Membangun Desanya