Home / Musi Rawas

Senin, 27 Juli 2020 - 06:26 WIB

Anggota Komisi IV DPR RI Serahkan Bantuan Bibit Karet, Riezky Aprilia Berharap Petani Musi Rawas Bangkit Kembali

MUSI RAWAS, SH – Anggota komisi IV DPR RI, Riezky Aprilia melakukan kunjungan ke Kabupaten Musi Rawas, kunjungan yang dilakukan anggota PDI P tersebut dalam rangka penyerahan bantuan aspirasi peremajaan karet tahun 2020 bagi kelompok tani di Desa Q2 Wonorejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Senin (27/7/2020).

Riezky berharap, bantuan bibit karet yang diperuntukan untuk lahan peremajaan karet sekuat 300 hektar ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik mungkin sehingga akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi para petani.

“Saya titip betul anak saya ini, bibit karet peremajaan. Jangan disia-siakan, karena bukan hal mudah memperjuangkan bantuan ini, tidak lain dengan tujuan agar para kelompok tani dapat terbukti mampu memanfaatkan bantuan, sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Personel Polres Musi Rawas Tes Psikologi Izin Penggunaan Senpi

Sementara, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Aidil Rusman saat menerima kunjungan kerja Anggota Komisi IV DPR RI tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan kepada petani karet yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Baca juga:

Tentunya, kata Aidil Rusman, melalui bantuan peremajaan karet seluas 300 Ha ini dapat meningkatkan hasil produksi petani karet di Musi Rawas dalam rangka mendukung pertumbuhan dan pembangunan daerah.

Baca Juga :  Temui Mentan RI, Bupati Sampaikan Usulan Program Pertanian dan Perkebunan

“Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Riezky Aprilia atas kedatangannya berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas serta bantuannya Peremajaan Karet seluas 300 Ha kepada petani karet. Saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi petani karet dalam rangka mendorong pertumbuhan serta pembangunan daerah,” ucap Asisten II M. Aidil Rusman.

Turut hadir, Ketua DPRD Mura, Kepala Dinas Perkebunan, Camat Tugumulyo, Ketua Fraksi PDIP Mura, Kades Q2 Wonorejo, Kelompok Tani di Musi Rawas.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Bhayangkari Musi Rawas Berbagi Takjil Gratis

Musi Rawas

Ketua KPU Musi Rawas Bantah Tudingan Curang Rekrut Anggota PPK, PWI Mura Buka Posko Pengaduan

Musi Rawas

Pimpin Rakor Pembentukan Forum Data, M Rozak: Menuju Musi Rawas Satu Data

Musi Rawas

PP Musi Rawas Berikan Bantuan Anak-anak Yatim Piatu

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hadiri Upacara HUT TNI ke 74 di Palembang

Kriminal

Enam Orang Terduga Preman Terjaring Razia Gabungan

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Berharap Semangat Juang Pahlawan Diaplikasikan dengan Prestasi

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Tinjau Lokasi Banjir dan Salurkan Bantuan di Desa Batu Gane