Home / Musi Rawas / New Normal

Senin, 27 Juli 2020 - 05:45 WIB

New Normal Bukan Berarti Covid-19 Hilang, Wabup Mura Imbau Taat Prokes

MUSI RAWAS, SH – Memasuki tatanan atau adaptasi kebiasaan baru yang disebut dengan New Normal di masa pandemi Covid-19 saat ini sering disalah artikan, seakan-akan seluruh aktivitas berjalan kembali normal seperti sedia kala dan beranggapan wabah virus corona ini telah hilang. Untuk itu pentingnya semua stake holder yang ada dapat mensosialisasikan apa yang dimaksud dengan konsep new normal tersebut.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti saat memimpin rapat staf, Senin (27/7/2020) di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas, Muara Beliti.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Hadiri Upacara HUT TNI ke 74 di Palembang

“Memahami New Normal atau sekarang yang dikenal adaptasi kebiasaan baru bukan berarti diperbolehkannya seluruh aktifitas berjalan seperti sedia kala, dan beranggapan Covid-19 sudah hilang,” ucap Wabup.

Baca juga:

Wabup menegaskan, Satgas Covid-19 beserta jajaran dinas terkait di Kabupaten Musi Rawas untuk tetap fokus, jangan sampai sedikitpun lengah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Setiap perkembangan terkait hal ini akan terus dimonitor dan yang terpenting katanya, masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga :  Gedung Sementara Kejari Musi Rawas Segera Difungsikan

Dalam kesempatan tersebut, selain mendengarkan laporan perkembangan penanganan Covid-19 tiap tiap OPD, Wabup juga mendengarkan laporan terkait pencegahan Karhutla.

“Kita tak ingin virus Corona ini kembali menyebar di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Maka dari itu kita semua harus terus bekerjasama dan terus mensosialisasikan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dalam memutuskan mata rantai Covid-19,” tandas wabup.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Wabup Musi Rawas Buka Sosialisasi dan Pembentukan Gugus Tugas GNRM

Kriminal

Berusaha Melarikan Diri, Bandar Sabu Dilumpuhkan Polisi

Advertorial

Menteri Perdagangan RI Resmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Musi Rawas

Musi Rawas

Safari Jumat, Bupati Ajak Masyarakat Terus Memakmurkan Masjid

Musi Rawas

Gelar Rakernis, Bawaslu Musi Rawas Persiapkan Garda Mura 2020

Musi Rawas

Bupati Tinjau Program GMSS di Tiga Desa Kecamatan STL Terawas

Musi Rawas

14 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemkab Musi Rawas Dilantik

Musi Rawas

Bupati Membuka Operasi Pasar Sembako Kabupaten Musi Rawas