Home / Musi Rawas / Sumsel

Jumat, 3 Mei 2019 - 13:59 WIB

Titik Nol Peningkatan Jalan Simpang Lubuk Besar – Jayaloka Dimulai

MUSI RAWAS, SH – Masyarakat Desa Lubuk Besar Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) dan Kelurahan Marga Tunggal Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan menyambut baik adanya peningkatan jalan di dua kecamatan tersebut.

Melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler sebesar kurang lebih 14 Miliar rupiah yang dikucurkan pemerintah itu, diharapkan dapat memberikan perubahan terutama pada sektor infrastruktur dasar yakni akses jalan menuju Kecamatan Jayaloka.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Lubuk Besar, Hamli, mengatakan, untuk menuju Kecamatan Jayaloka jalan yang lebih cepat dan sering dilalui masyarakat adalah melalui Simpang Desa Lubuk Besar, namun selama ini jalan tersebut mengalami kerusakan dibeberapa titik, sehingga untuk melaluinya harus berhati-hati.

Terkait dengan adanya anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, dirinya sangat mengapresiasi dan tentunya masyarakat di desanya akan sangat merasakan dampak positif dari peningkatan jalan tersebut.

“Yang pasti kalau jalan lah mulus, masyarakat akan terbantu sebab jalan menjadi hal yang penting bagi masyarakat untuk membawa hasil pertanian untuk dijual kembali,” kata Hamli saat menghadiri dimulainya titik nol peningkatan jalan Simpang Lubuk Besar – Jayaloka, Kamis (2/5/2019) di Simpang Lubuk Besar.

Baca Juga :  Berteman Dengan Narkoba, Pemuda Tanggung Diringkus Anggota Satres Narkoba

Sementara Lurah Marga Tunggal Subani juga mengungkapkan rasa terimakasihnya adanya anggaran yang dikucurkan untuk memperbaiki jalan yang menghubung Desa Lubuk Besar dan Kelurahan Marga Tunggal ini.

Menurutnya, jika jalan tersebut telah diperbaiki maka akan memberikan kelancaran bagi masyarakat untuk mengangkut hasil bumi.

“Saya mewakili Kelurahan Marga Tunggal mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, dengan adanya perbaikan jalan ini maka arus kendaraan yang hilir mudik mengangkut hasil bumi dapat melaluinya dengan lancar. Dan tentunya ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Subani, Kamis (2/5/2019) di Simpang Empat Kelurahan Marga Tunggal.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas, Ir H Aidil Rusman MM melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Firman Tri Farmadi ST menguraikan, sumber dana kegiatan Peningkatan Jalan Simpang Lubuk Besar – Jayaloka, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut bersumber dari Dana Alokasi Khusus reguler dengan nilai kontrak Rp. 14.421.000.000,- .

Sebagai pelaksana atau pihak ketiga, jelasnya, yakni PT Alumagada Jaya Mandiri sedangkan sebagai konsultan adalah CV Delta Graha dengan nomor kontrak 117/KPBJ/PPK.D/PUBM/2019 dan 089/AMJ/IV/2019.

Baca Juga :  Raih Penghargaan Leadership Award 2017, Kota Lubuklinggau Masuk Dalam 7 Kota Terbaik Se-Indonesia

Untuk panjang jalan yang akan ditingkatkan tersebut, jelasnya, direncanakan kurang lebih 13 kilometer yang menghubungkan antara Desa Lubuk Besar sampai Kelurahan Marga Tunggal.

Firman mengatakan, pada Kamis (2/5/2019) telah dilaksanakan titik nol pengerjaan, dirinya berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung kegiatan peningkatan jalan ini hingga selesai.

Tentunya, kata Firman, dengan adanya anggaran yang dikucurkan untuk memperbaiki jalan ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian di desa sehingga keinginan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk melepas status daerah ini sebagai daerah tertinggal dapat tercapai.

“Dengan dimulainya titik nol pekerjaan ini, kami berharap dukungan dari masyarakat, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan aman sehingga dengan terlaksananya pekerjaan ini akan dapat memperlancar akses masyarakat dan meningkatnya perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan titik nol pekerjaan tersebut, dihadiri perwakilan dari Dinas PUBM Musi Rawas, perwakilan Kecamatan TPK, Sekcam Jayaloka, Kades Lubuk Besar, Lurah Marga Tunggal, perwakilan dari konsultan dan tim dari PT Alumagada Jaya Mandiri. (Potret)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Tinjau 5 Puskesmas, Bupati Musi Rawas Pastikan Kesiapan Antisipasi Covid-19

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Gelar Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus PWRI

Musi Rawas

300 Anak-anak PAUD Musi Rawas Ikuti Lomba Mewarnai

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Lantik 10 Pj Kades, Ini Daftar Namanya

Musi Rawas

Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi, Bupati Musi Rawas Terima Ucapan Selamat Ulang Tahun

Musi Rawas

Musi Rawas Mulai Terapkan Aplikasi Smart City

Musi Rawas

Penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri sebagai kado Terindah HUT Kabupaten Musi Rawas

Kriminal

Kelabui Polisi dengan Membuat Laporan Palsu, Dua Orang Supir Dump Truk Berujung Masuk Bui