Home / Musi Rawas / Sumsel

Kamis, 26 November 2020 - 01:18 WIB

Lomba Kepala Daerah Inovatif se-Sumsel, Musi Rawas Raih Juara Dua

MUSI RAWAS, SH – Kabupaten Musi Rawas meraih juara kedua dalam lomba kepala daerah inovatif 2020 se Sumatera Selatan yang dilaksanakan Harian Sumatera Ekspres (Sumeks).

Piagam penghargaan diterima secara simbolis  Pjs Bupati Musi Rawas H Ahmad Rizali yang seharusnya diterima Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang saat ini sedang menjalani masa cuti kampanye Pilkada Musi Rawas.

Penyerahan piagam diserahkan langsung oleh, General Manager (GM) Sumeks, Hj Nurseri Marwah Kamis (26/11/2020) di Replika Rumah Adat Lantai II Pemkab Mura.

Pjs Bupati Mura, H Ahmad Rizali mengatakan, dirinya mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Kabupaten Mura. Bahkan, sejak dua bulan menjabat sebagai Pjs Bupati Mura, sudah beberapa kali menerima penghargaan untuk Kabupaten Mura.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Kunjungi Enam Desa dalam Kegiatan Akrab Desa

“Saya hanya menerima, ini berkat kerjasama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura. Untuk lomba inovasi ini, kita lihat inivasi yang digagas oleh Pemkab Mura semuanya lebih dominan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) lokal yang ada di Kabupaten Mura,” kata Pjs Bupati.

Sebab Lanjut nya, dari benerapa inovasi, hampir keseluruhannya tidak terlalu condong ke teknologi. Kendati demikian, inovasi yang digagas Pemkab Mura dengan memanfaatkan SDA dan potensi yang ada yang mudah ditemukan namun bermanfaat.

“Saya mengucapkan terimakasih. Kami juga mohon doanya untuk Kabupaten Mura yang saat ini sedang mengikuti ajang Inovasi tingkat nasional, dan bahkan Mura masuk dalam nominasi di posisi ke lima. Semoga nanti hasilnya akan baik dan posisi Kabupaten Mura bisa naik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Mengajak Generasi Milenial Musi Rawas Perangi Narkoba

Sementara itu, GM Sumeks, Hj Nurseri Marwah mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Mura untuk penghargaan dari Kemendagri kepada Pemkab Mura yang berhasilenjadi juara kedua loma kepala daerah terinofatif tahun 2020 tingkat Provinsi Sumsel.

“Kami menyerahkan piagam untuk Kabupaten Mura yang berhasil menjadi juara II lomba Kepala Daerah Inovatif Piala Mendagri tahun 2020. Sebagai bahan evaluasi untuk Pemkab Mura dari Mendagri, diharapkan kedepan keaktifan Balitbang untuk mengupdate inovasi-inovasi yang ada, karena kegiatan ini akan dilakukan akan secara kesinambungan,” tutupnya.

Naskah: Feri

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Palembang

Alex Noerdin Dukung Berdirinya GANN se Sumsel

Empat Lawang

Sambangi Kesbangpol, SMSI Empat Lawang Jalin Kerjasama Selaraskan ‘Proker’

Lahat

KPU Lahat Laksanakan Simulasi Tata Cara Pencoblosan

Musi Rawas

Masa Jabatan Berakhir, Pjs Bupati Musi Rawas H Ahmad Rizali Pamitan

Musi Rawas

Kepala Desa Harus Mampu Berdayakan Anak-Anak Muda Sebagai Penyampai Informasi Desa

Nusantara

DRA Optimis, di 2030 Muba Menjadi Ibu Kota Energi Berkelanjutan Berbasis Kelapa Sawit

Kriminal

Enam Orang Terduga Preman Terjaring Razia Gabungan

Lubuklinggau

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Stok BBM dan LPG 20 Persen