Home / Kriminal / Musi Rawas

Rabu, 14 Juni 2017 - 19:19 WIB

Berada Di Sebuah Warung, Pelaku Curas Berhasil Di Ringkus

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Tim Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Musi Rawas berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas). Pelaku Anton Alipandi warga Desa Pedang, dibekuk saat berada di sebuah warung di Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (13/06/2017) sekitar pukul 22.30 Wib.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kasat Reskrim, AKP Satria Dharma menjelaskan pelaku telah melakukan tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan terhadap korban Fadli yang harus mengalami kerugian sebuah handphone merk Asus yang ditafsir senilai satu juta rupiah.

“Kejadian berawal pada Selasa (12/06/2017) sekitar pukul 19.30 Wib. Korban Fadli bersama rekannya sedang duduk dipinggir Jalan Sudirman, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Tugumulyo dekat Pondok Hijau. Kemudian dihampiri oleh dua orang tak dikenal menggunakan sepeda motor,” jelas Satria menceritakan kronologi kejadian.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019

Pelaku langsung mengancam korban, lanjut Satria dan merampas sebuah Handphone merk Asus milik korban lalu kedua pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motor. “Sini ke Hp kamu, men idak kutembak,” kata Satria menirukan ucapan si pelaku.

Diterangkannya, setelah menerima laporan tersebut, tim Buser Polres Musi Rawas dipimpin langsung Kanit Pidum, Ipda Bertu Harydika langsung melakukan penyelidikan dan menerima informasi keberadaan pelaku ada di dalam sebuah warung di dekat kediamannya, Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti.

Baca Juga :  Berada di Counter HP, Bandar Narkoba ini Ditangkap

“Saat anggota mendobrak pintu warung tersebut, pelaku berusaha melawan petugas dengan cara merebut senjata petugas dan berhasil melarikan diri,” terangnya.

Petugas langsung melakukan pengejaran jelas Satria, dan memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan.

“Akhirnya petugas terpaksa memberikan tembakan terarah dan pelaku berhasil dilumpuhkan. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Musi Rawas dan akan dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. ***

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Kemeriahan HUT Korpri Ke 47 di Warnai Jalan Santai

Musi Rawas

Minggu Pertama Puasa, Bupati Musi Rawas Rombak Pejabat Eselon III

Advertorial

KPU Musi Rawas Lantik 70 Anggota PPK

Musi Rawas

Tiga Embung Desa Diresmikan Diharapkan Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Kriminal

Cumbui Istri Orang, Pria ini Akhirnya Meringkuk Dalam Tahanan

Musi Rawas

H2G-Mulya dan Partai Pengusung Tanda Tangan Pakta Integritas Pilkada Musi Rawas 2020

Musi Rawas

Raih Opini WTP, Bupati Musi Rawas Harapkan Prestasi Itu Dapat Dipertahankan

Musi Rawas

Panen Raya Cabai, Bupati Ajak Masyarakat Bertani Holtikultura