Home / Banyuasin / PWI / Sumsel

Rabu, 28 April 2021 - 15:16 WIB

Banyuasin Siap Tuan Rumah HPN dan Porwada 2021

BANYUASIN, SH – Menjelang pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) tingkat Provinsi Sumsel di Banyuasin, 23 hingga 25 Mei 2021 mendatang. Panitia dan Pemkab Banyuasin telah merampungkan berbagai persiapan agar event tahunan yang menjadi hajat masyarakat Pers tersebut terselenggara dengan sukses.

Asisten II Setda Kabupaten Banyuasin HM Yusuf mengatakan, ditunjuknya Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah HPN dan Porwada merupakan suatu kehormatan bagi daerah. Terlebih, event yang akan digelar tersebut merupakan even tingkat provinsi yang akan dihadiri oleh pengurus PWI dan atlet dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Tentunya, Banyuasin akan menjadi tuan rumah yang baik dengan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik,” kata Yusuf saat memimpin Rapat Pemantapan HPN 2021 dan Porwada tingkat Sumsel, Rabu (28/4/2021) di Ruang Rapat Setda Banyuasin.

Untuk menyukseskan dua event tersebut yang sekaligus bagian dari rangkaian Hari Jadi PWI, Yusuf meminta kepada seluruh panitia dan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Banyuasin, untuk bahu membahu dan bekerja sama menyukseskan event ini.

Baca Juga :  Kunjungi 2 Anak Korban KDRT, Bunda Lia Ikut Support Masa Depan Keduanya

Apalagi pelaksanaan HPN dan Porwada tingkat Provinsi Sumsel ini merupakan yang pertama dilaksanakan dan Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah.

Selain itu, Yusuf menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dapat ambil bagian dalam menerapkan protokol kesehatan terhadap tamu dan tuan rumah.

Sementara untuk memastikan kelancaran tamu dari daerah, Dia meminta Dishub dan Sat Pol PP dapat mengatur titik perlintasan hilir mudik kendaraan yang akan memasuki perkantoran Pemkab Banyuasin.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Di moment HPN-Porwada inilah, lanjut Yusuf, Kabupaten Banyuasin dapat menyajikan atraksi seni budaya kepada tamu dari 17 kabupaten/kota. Dinas Kebudayaan bisa mengerahkan Bujang dan Gadis Banyuasin untuk mengisi acara.

“Harus cepat dikoordinasikan,” tegasnya.

Baca Juga :  Resmikan Kampung Bambu, Gubernur Sumsel akan Bangun 2 Dermaga Wisata di Musi Rawas

Sementara, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, rangkaian HPN dan Porwada di Banyuasin akan dimulai sejak hari Minggu 23 Mei 2021. Dimana seluruh kontingen PWI dari 17 kabupaten/kota akan tiba di Banyuasin.

Di hari Senin 24 Mei akan dilaksanakan Porwada yang mempertandingkan cabang olahraga bulutangkis dan tenis meja.

“Bulutangkis di GOR Kantor Kemenag Banyuasin, sedangkan tenis meja di GOR mini pemkab,” terangnya.

Sementara untuk hari ketiga, Selasa, 25 Mei dia menambahkan, akan diisi dengan seminar, penghijauan, dan pemberian penghargaan kepada insan pers dan kepala daerah di Sumsel.

Penghargaan untuk tokoh pers Sumsel akan diberikan kepada H Achmad Soleh (orang tua Mendagri Tito Karnavian) dan Ismail Djalili.

“Mari kita sukseskan hajat masyarakat Pers ini dengan semangat yang sama dalam memajukan Pers Sumsel menuju Sumsel maju untuk semua,” harapnya.

Editor : J. Silìtonga
Sumber : PWI Sumsel

Share :

Baca Juga

Hukum

Gelar Razia Gabungan, Satlantas Polres Pagar Alam Tertibkan Rotator Ilegal

Kriminal

Warga Petunang Temukan Mayat Tanpa Identitas di Pinggir Sungai Kelingi

Musi Rawas

Gubernur Sumsel Pantau Pelaksanaan Pilkada Musi Rawas

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Bergotong royong dengan Petani di Kecamatan Purwodadi

Kriminal

Kaca Mobil Pajero Pecah, Uang 400 Juta Hampir Raib

Kriminal

Menyerang Petugas, Residivis Pembobol Rumah Tewas di Dor Polisi

Palembang

‘Ngopi’ Bareng PWI, Kapolda Sumsel Janji Tak Ada Kasus Yang ‘Berulang Tahun’

Musi Rawas

150 Peserta Ikuti Safari Berburu