Guna Wujudkan K3, Polres Musi Rawas Laksanakan Razia Gabungan

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Dalam mewujudkan Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K3) bagi pemudik yang melintasi wilayah Musi Rawas, Polres daerah itu bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musi Rawas dan Dinas Perhubungan melaksanakan razia gabungan, di Simpang Agropolitan, Kecamatan Muara Beliti, Rabu (21/06/2017).

“Kegiatan razia tersebut kami laksanakan guna mewujudkan K3 keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi Pemudik yang melintasi Kabupaten Musi Rawas, sasaran utama kami yaitu angkutan umum seperti bus yang mengangkut puluhan penumpang,” jelas Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi didampingi Kepala BNNK Musi Rawas, Hendra Amor.

Dikatakannya, selain memeriksa kelengkapan dan komponen kendaraan, pihaknya juga melakukan cek kesehatan sopir angkutan serta melakukan test urine. Demi menjamin keselamatan para penumpang angkutan mudik lebaran.

“Dari hasil pemeriksaan 24 sopir angkutan umum ditemukan satu sopir angkutan yang positif memakai narkotika,” terangnya.

Terkait sopir angkutan umum yang terindikasi urinenya mengandung narkoba jelasnya, pihaknya akan mengambil tindakan untuk melarang sopir melanjutkan membawa kendaraan angkutan penumpang.

“Karena keselamatan penumpang yang paling utama. Pemeriksaan gabungan ini, sangat baik dilaksanakan, karena tanggung jawab keselamatan berlalu lintas bukan hanya domain Polantas saja, semua pihak terkait juga memiliki peranan sesuai dengan tugas dan fungsinya,” tegasnya.***

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *