Home / Musi Rawas / Sumsel

Kamis, 25 April 2019 - 16:40 WIB

1000 Orang Anak Musi Rawas Ikuti Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gigi

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak seribu orang anak dari keluarga tidak mampu yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas mengikuti sunatan massal dan mendapatkan pelayanan kesehatan gigi secara gratis.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan daerah setempat ini, merupakan yang pertama sekali dilaksanakan di daerah itu dan kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kabupaten Musi Rawas ke 76 tahun.

“Kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan pelayanan massal kepada masyarakat miskin ini diikuti 1000 anak-anak dari keluarga tidak mampu yang dibantu juga oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Hj Mifta Hulumni, Kamis (24/4/2019) di Halaman Rumah Sakit Beliti.

Dia menjelaskan, tujuan dari bakti sosial sunatan massal ini adalah, untuk meningkatkan jumlah cakupan anak keluarga miskin untuk mendapatkan pelayanan sunatan secara gratis dan kegiatan ini juga untuk mendukung terwujudnya Mura Sempurna Sehat.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Study ke Empat Negara

Selain itu, lanjutnya, untuk meningkatkan cakupan tindakan pelayanan medis kesehatan gigi bagi masyarakat miskin.

“Jumlah peserta sebanyak 1000 orang dimana yang hadir saat ini sekitar 600 orang sedangkan sisanya dilaksankan pada saat bersamaan di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Sementara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengapresiasi terlaksananya kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan gigi terutama pada anak-anak dari keluarga tidak mampu.

Hal ini tentunya menjadi tugas pemerintah didalam memberikan pelayanan kesehatan secara merata kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan seperti ini, kata bupati, harus didukung oleh semua pihak terkait agar pelaksanaannya benar-benar sesuai dengan apa yang di harapkan.

Baca Juga :  Verfak Dukungan Balon Perseorangan Pilkada Musi Rawas Dimulai 24 Juni 2020

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada para tim medis dan institusi terkait sehingga kegiatan sunatan masal ini dapat terlaksana dengan lancar,” katanya.

Bupati berharap, kegiatan sunatan massal ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya berpesan kepada anak-anak agar benar-benar menyadari bahwa setelah di sunat nanti akan memasuki masa pubertas, masa yang sangat berpengaruh terhadap masa depan kalian, pandai-pandailah membawa diri dalam pergaulan dan jangan terpengaruh oleh hal-hal yang negatif,” ucapnya.

Teruslah belajar dengan tekun dan penuh semangat, karena hanya dengan berbekal ilmu pengetahuan maka akan dapat mewujudkan cita-cita di masa depan,” bupati menambahkan.

Naskah : Ferdi

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Muratara Serahkan Bantuan APD

Palembang

Webinar Nasional, Peluang dan Tantangan Industri Media di Tengah Tatanan Kenormalan Baru

Advertorial

Komposisi Alat Kelengkapan Dewan Musi Rawas Ditetapkan

Musi Rawas

Buka Bimtek di Yogyakarta, Bupati Berharap Kades Dapat Berinovasi dalam Membangun Desanya

Musi Rawas

Tinjau Jembatan Putus, Bupati Instruksikan Pemasangan Portal

Musi Rawas

Muzayanah, Guru Paud Berprestasi dan Berdedikasi Asal Musi Rawas Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Musi Rawas

Hj Suwarti: Perempuan Musi Rawas Harus Berani Tampil

Lahat

Rutinitas Penurunan Bendera di Sekolah Wajib Dilakukan Guna Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Pada Anak