Home / Musi Rawas / Pendidikan / Sumsel

Sabtu, 25 November 2017 - 11:43 WIB

Kak Gun Ajak Guru Membuat Inovasi, Kreasi dan Prestasi

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Kemajuan daerah bukan terletak pada pesatnya pembangunan infrastruktur, namun lebih kepada bagaimana guru didalam mendidik muridnya sehingga menjadi generasi yang berprestasi, berahlak, berinovasi dan berkreasi.

Demikian disampaikan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 yang dipusatkan di halaman Dinas Pendidikan Nasional (Disdik) Kabupaten Musi Rawas di Kecamatan Muara Beliti, Sabtu (25/11/2017).

“Dengan menciptakan generasi yang cerdas maka kedepan daerah ini akan terus berkembang dan maju sehingga dapat setara dengan daerah-daerah maju lainnya di bumi Nusantara ini,” ungkapnya dihadapan ribuan tenaga pendidik baik Sekolah Dasar, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Dikatakannya, menjadi guru adalah sebuah pilihan yang sangat baik, karena jasa guru bangsa ini bisa maju dan terus berkembang.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Sambut Baik FGD IDI 2016

“Tanpa guru bangsa ini akan hancur dan akan terus dijajah dan dikuasi oleh bangsa-bangsa lainnya di dunia ini. Bangsa dan daerah ini tidak akan maju dan berkembang serta berprestasi tanpa didikan dari para guru,” ujarnya.

Untuk itu, bupati mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk menghormati dan meneladani para guru.

Dikatakan Kak Gun panggilan akrab masyarakat Musi Rawas ini, untuk mendukung pendidikan di daerahnya, secara bertahap pemerintah akan terus melengkapi dan mengembangkan kebutuhan dan fasilitas dalam menunjang pendidikan, seperti menambah tenaga pendidik, ruang kelas dan kendaraan bus sekolah.

“Saat ini, Musi Rawas baru memiliki 4 bus sekolah, kedepan ditargetkan setiap kecamatan akan memiliki 1 unit bus sekolah,” ucap Kak Gun.

Daerah ini terus menuai prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional lanjutnya, untuk itu dirinya mengajak seluruh guru untuk terus membuat inovasi dan kreasi serta prestasi sehingga daerah ini terus dikenal dan terus membahana di bumi nusantara ini.

Baca Juga :  130.436 Paket Sembako Disiapkan untuk Penanggulangan Dampak Covid-19

“Saya mengharapkan dukungan dan doa para guru dan masyarakat Musi Rawas agar daerah ini terus bangkit dan berkembang sehingga lepas dari status daerah tertinggal yang telah 16 tahun disandang dan menjadi salah satu daerah unggulan di bumi nusantara ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu bupati juga menyerahkan cindera mata kepada 46 guru berprestasi tingkat provinsi dan nasional, 7 Pengawas yang memasuki masa purnabakti dan 6 pengajar muda Indonesia mengajar serta piagam penghargaan kepada guru favorit yang dilanjutkan meninjau Lomba Nasi Tumpeng yang diikuti oleh seluruh Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas. (*)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Ciptakan Kamtibmas, Satuan Sabhara Polres Musi Rawas Lakukan Patroli

Berita TNI

Diwanti-Wanti, Ibu-Ibu Persit Harus Maksimal di TMMD Cikuya

Hukum

Penyidik Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Panggil Kabag Humas Muratara

Musi Rawas

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Musi Rawas Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Musi 2017

Muara Enim

Herman Deru Buka Turnamen Sepakbola Gubernur Sumsel Cup U 20

Lubuklinggau

Kapolres Ajak Masyarakat Lubuklinggau Meriahkan Acara MRSF

Covid-19

Kasus Covid-19 Sumsel, 478 Orang Sembuh dan 703 Orang Masa Penyembuhan

Musi Rawas

Duo Srikandi Musi Rawas Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih