Home / Musi Rawas / New Normal / Sumsel

Selasa, 9 Juni 2020 - 04:57 WIB

Serahkan Bansos Bagi Panti Jompo, Panti Asuhan dan Pendeta, Bupati Mura Imbau Jalankan Protokol Kesehatan

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan memberikan paket Bantuan Sosial (Bansos) bagi Panti Jompo, Panti Asuhan dan Pendeta yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis yang didampingi Wakapolres Musi Rawas Kompol Handoyo Sanjaya di Halaman Pemkab Musi Rawas, Selasa (9/6/2020).

Bupati mengatakan, bansos diberikan bukan hanya kepada masyarakat pra sejahtera, namun juga diberikan kepada seluruh elemen masyarakat, yang hari ini telah diberikan kepada Panti Asuhan, Panti Jompo, Pendeta, Keluarga dilingkungan ODP, PDP dan Positif, serta Ojek dan tukang parkir.

“Bantuan tersebut bersumber dari Stok gudang gugus tugas yang dihimpun dari bantuan-bantuan, mitra kerja, perusahaan serta sumbangan sodaqoh ASN dilingkungan Pemkab Musi Rawas. Dengan semangat gotong-royong, Insya Allah kita semua mampu melewati Pandemi Covid-19,” ucap Bupati Musi Rawas.

Baca juga:

Baca Juga :  Tim Penilai Smesco Award Kunjungi Uma Inovasi Selangit

Dalam menyambut Era New Normal, Bupati H Hendra Gunawan juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dikesempatan yang sama, Asisten II Setda Mura yang juga sebagai Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mura H Aidil Rusman mengatakan, hari ini Pemkab Musi Rawas menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Mutiara Kasih Kecamatan Selangit berupa Beras 100 Kg, dan paket bahan pangan (Gula Minyak Sayur, Tepung) sebanyak 10 Paket.

“Selanjutnya, Panti Jompo Harapan Kita Kecamatan Tugumulyo berupa Beras 100 Kg, dan Sembako (Gula Minyak Sayur, Tepung) sebanyak 10 Paket. Dan bantuan diberikan kepada Pendeta dilingkungan Kabupaten Musi Rawas sebanyak Beras 620 Kg dan paket bahan pangan ( Gula, Minyak Sayur, Tepung) 62 Paket,” ujar Kabag Ekonomi Setda Mura.

Baca Juga :  Peduli Gerakan Nasional PAUD Berkualitas, Hj Noviar Marlina Gunawan diganjar Penghargaan

Aidil Rusman juga menjelaskan, Pemkab Mura juga memberikan bantuan kepada keluarga sekitar ODP, PDP, dan Terkonfirmasi Positif Covid, di wilayah Kecamatan Megang Sakti sebanyak 40 KK, Jayaloka 40 KK.

“Bantuan juga diberikan kepada ojek, tukang parkir sebanyak 26 KK, yang diserahkan melalui PMI Kabupaten Musi Rawas. Total keseluruhan bantuan hari ini dengan jumlah 1880 Kg beras dan 188 paket bahan pangan,” pungkasnya.

Disisi lain, Sarmudi yang merupakan Pengurus Panti Jompo Harapan Kita mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Musi Rawas yang telah memberikan bantuan kepada kami, dan bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi penghuni panti Jompo.

Naskah: Feri

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Palembang

Jaga Kampus Kita

Musi Rawas

Bertemu Bupati, Jokowi Tekankan Sinergisitas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Dapat Sejalan

Pagar Alam

Walikota dan Kapolres Pagaralam Pasang Stiker Armada Transportasi Mudik Tahun 2019

Musi Rawas

Gubernur Targetkan Jalan Simpang Semambang – Pali akan Mulus di 2021

Kriminal

Terkait 39 Ton Beras “Oplosan” Saat Ini Tiga Orang Diperiksa Polda Sumsel

Musi Rawas

KPU Mura Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Musi Rawas Tahun 2020

Musi Rawas

Jelang Arus Mudik Lebaran, Kapolres Cek Pos Pelayanan

Musi Rawas

Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli HAM, Bupati : Fokus Bekerja dan Tetap Mengabdi untuk Masyarakat Musi Rawas