Home / Musi Rawas / Sumsel

Kamis, 13 Juni 2019 - 12:28 WIB

Tinjau Jembatan Putus, Bupati Instruksikan Pemasangan Portal

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan langsung mengambil langkah cepat menanggapi adanya jembatan yang ambruk di SP 5 Desa Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.

Didampingi Kadis PU Bina Marga, H Aidil Rusman, Kadis Perhubungan, Adi Winata dan Camat Muara Kelingi, Firdaus serta perwakilan dari PT CLBB, PT PPA dan PT MBL, Bupati langsung melakukan rapat bersama diatas jembatan untuk mengambil solusi mengatasi jembatan yang putus.

Beberapa poin dari hasil rapat mendadak tersebut, Bupati menginstruksikan untuk dilakukan pemasangan portal di pinggir jembatan, dengan kata lain, hanya kendaraan bertonase kecil yang diizinkan melintasi jembatan tersebut.

Kemudian, Bupati juga mengintruksikan pihak Dinas PU Bina Marga Musi Rawas untuk segera melakukan perbaikan, agar jembatan tersebut dapat digunakan masyarakat di wilayah itu.

Baca Juga :  Guna Terciptanya Organisasi yang Mandiri, 90 Pengurus DWP Musi Rawas Ikuti Pelatihan E-Reporting

“Kedepan jembatan ini sudah permanen, tapi tadi sudah saya perintahkan kepada dinas terkait untuk segera melakukan rehab jembatan dan dalam waktu tiga hari, seluruh mobil truk keluar karena ini akan kita portal mati, mobil kecil saja yang bisa lewat ,” tegas bupati, Kamis (13/6/2019).

Sebab, bila langkah ini tidak dilakukan, katanya, dalam waktu beberapa minggu kedepan akan kembali rusak.

Terhadap tiga perusahaan sawit yang beraktivitas melalui jalan dan jembatan tersebut, dirinya meminta pihak perusahaan untuk dapat menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun.

Baca Juga :  Pilkada Usai, Kapolres Minta Semua Pihak Menjaga Kondusifitas di Musi Rawas

“Jangan hanya dapat menggunakannya namun untuk merawatnya saja tidak bisa, sebab infrastruktur ini juga untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Selain itu, bupati juga meminta kepada masyarakat untuk dapat ikut mengimbau dan melaporkan kepada pihak terkait terutama bila ada yang merusak atau membuka portal yang telah dipasang.

Petugas Dishub Musi Rawas melakukan penertiban terhadap kendaraan yang melintasi jalan di SP5 Desa Karya Teladan. Terlihat portal lama yang terpasang telah melengkung ditengah

“Saya meminta kepada ketiga perusahaan ini untuk dapat merawat jalan yang dilalui untuk mengangkut hasil mereka. Pemerintah telah membangun jalan dan jembatan dengan bagus. Mari untuk menjaga dan merawatnya,” tegas bupati.

Terpantau dilapangan, beberapa titik di jembatan yang ambruk telah dilakukan perbaikan dan terlihat aktivitas masyarakat yang melalui jembatan tersebut sudah kembali lancar, namun untuk sementara hanya kendaraan kecil yang diperbolehkan melintasi jembatan tersebut.

Naskah : Ferdi

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Palembang

Walau Pandemi, Gubernur Sumsel Minta Bawaslu Tetap Profesional di Pilkada Serentak

Musi Rawas

Ketua KPU Musi Rawas Bantah Tudingan Curang Rekrut Anggota PPK, PWI Mura Buka Posko Pengaduan

Palembang

Menuju Tuan Rumah Asian Games Ke – XVIII 2018, Dispora Kota Palembang Resmi Memasang Countdown Clock

Musi Rawas

Partai Hanura Berlabuh di Dermaga H2G

Palembang

Pengurus SMSI Sumsel Audiensi dengan Wagub

Lubuklinggau

Raih Penghargaan Leadership Award 2017, Kota Lubuklinggau Masuk Dalam 7 Kota Terbaik Se-Indonesia

Palembang

Alex Noerdin Dukung Berdirinya GANN se Sumsel

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018