Home / Musi Rawas / Sumsel

Jumat, 17 Januari 2020 - 10:59 WIB

Target Juara Umum, Kontingen PWI Musi Rawas Matangkan Persiapan Porwada

MUSI RAWAS, SH – Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada Bulan April 2020 mendatang di Kota Lubuklinggau, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas mulai mempersiapkan kontingennya untuk berlaga di even olahraga wartawan tersebut.

Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwada tersebut, diantaranya, Sepakbola, Futsal, Tenis, Tenis Meja, Bulutangkis, Atletik, Catur dan Biliar.

“Ada 8 cabor yang akan dipertandingkan pada even olahraga wartawan pertama di Sumsel ini,” jelas Sekretaris PWI Musi Rawas, Jhuan Silitonga.

Untuk melakukan persiapan tersebut, lanjutnya pengurus PWI Musi Rawas telah membentuk panitia kontingen dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepanitiaan, dimana sebagai ketua kontingen dipercayakan kepada Panca Riatno yang didampingi Irhamudin sebagai sekretaris dan Mike sebagai bendahara.

“Hari ini penyerahan SK Panitia Kontingen yang langsung diserahkan Ketua PWI Musi Rawas,” jelasnya.

Sementara Ketua Kontingen, Panca Riatno usai menerima SK Panitia langsung menggelar rapat bersama, dimana hasil dari rapat tersebut telah terbentuk koordinator dan pembina masing-masing cabor.

“Alhamdulilah, hari ini susunan panitia telah terbentuk dan nama-nama atlit masing-masing cabor telah terdata, selanjutnya akan dilakukan persiapan latihan fisik dan teknik,” jelas Panca usai menggelar rapat bersama di Ruang Pertemuan Kantor Harian Musi Rawas Ekspres, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga :  Dihadapan Panelis IGA 2017, Hendra Gunawan Sukses Paparkan Inovasi Musi Rawas

Dikatakan GM Harian Musi Rawas Ekspres ini, untuk masing-masing cabor telah terbentuk koordinator dan pembinanya, selanjutnya akan dilakukan komunikasi dan koordinasi antar koordinator tiap cabor dengan pembinanya masing-masing.

Adapun susunan masing-masing cabor nya yakni, untuk cabor Sepakbola sebagai koordinatornya yakni Jhuan Silitonga dan pembinanya, Kepala DPMPTSP dan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas.

Sementara untuk cabor Futsal sebagai koordinator ditunjuk Noerdin wartawan Palembang Ekspres dan sebagai pembinanya yakni Kadispora.

Baca juga:

Untuk cabor Tenis Lapangan dan Tenis Meja di koordinir oleh Panca Riatno dan sebagai pembina Kadis PUCKTRP Musi Rawas. Untuk Cabor Bulutangkis di koordinir oleh Budi dan sebagai pembina Ketua PBSI Kabupaten Musi Rawas.

Sementara cabor Catur dikoordinir oleh Firmansyah dan sebagai pembina yakni Kadis Kominfo Musi Rawas. Dan pada cabor Atletik di koordinir oleh Yen Sutopo dan sebagai pembina Kadis Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga :  Dalam Hitungan Jam, Polisi Berhasil Ringkus Dalang Perampokan

“Dan untuk cabang olahraga Biliar sebagai koordinatornya yakni Ketua PWI kita saudara Noviyansyah dan pembinanya yakni Kadis PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas,” ujar Panca.

Dengan telah terbentuknya kepanitiaan kontingen ini, ungkap Panca diharapkan adanya keseriusan dan semangat yang lebih guna mempersiapkan diri untuk menghadapi Porwada nanti.

“Dengan semangat dan keseriusan bersama target juara umum di Porwada ini akan terasa realistis,” harapnya.

Sementara Ketua PWI Musi Rawas, Noviyansyah menegaskan dan meminta kepada semua pengurus dan anggota terkhusus para atlit yang akan berlaga di Porwada nanti, komitmen dan semangatnya. Bukan hanya PWI Musi Rawas yang dijaga nama baiknya namun juga nama Kabupaten Musi Rawas dan ini yang harus dijadikan sebagai pelecut semangat di even olahraga nanti.

“Ayo persiapkan diri dengan serius dan penuh semangat, kita Bahanakan Kabupaten Musi Rawas ini ke seluruh nusantara,” pungkasnya.

Naskah: Iqbal

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Bunda PAUD Musi Rawas: Berikan Edukasi kepada Anak untuk Mengonsumsi Makanan Bergizi

Lubuklinggau

Aplikasi Si-Pokat Akan Mulai Diterapkan bagi Ketua RT di Lubuklinggau

Musi Rawas

Bupati Resmikan Jembatan Beton Kertosono dan Margoyoso

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Musi Rawas

Bupati Lantik Edi Iswanto sebagai Pj Sekda Musi Rawas

Ekonomi

Serahkan Bantuan kepada UMKM dan Pengusaha Pemula, Bupati Berharap Perekonomian dapat Bangkit

Musi Rawas

Anggota Komisi IV DPR RI Serahkan Bantuan Bibit Karet, Riezky Aprilia Berharap Petani Musi Rawas Bangkit Kembali

Musi Rawas

Terdampak Covid-19, Pemkab Musi Rawas Distribusikan 19 Ton Beras di Kecamatan BTS Ulu