Home / Musi Rawas

Jumat, 13 Oktober 2023 - 10:35 WIB

Polisi dan Massa Bentrok di Agro Politan Center Muara Beliti

Suasana Latihan Simulasi Sispamkota Polres Mura di Agro Politan Center Muara Beliti.

Suasana Latihan Simulasi Sispamkota Polres Mura di Agro Politan Center Muara Beliti.

MUSI RAWAS-Water Cannon dan Personel Pengendalian Massa Polres Musi Rawas (Dalmas Polres Mura), terpaksa diterjunkan, Polres Mura, lantaran terjadi aksi bentrok antara massa melawan personel Polres Mura.

Aksi anarkis yang sempat mencekam dilakukan massa tersebut terjadi di kawasan Helipad, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemerintahan Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (12/10/2023).

Aksi massa tersebut terjadi, lantaran ada beberapa massa sebelumnya diamankan hingga ditahan oleh personel Polres Mura, karena sempat merusak baleho caleg, selain itu massa juga sempat menghadang hingga melawan petugas saat menjalankan tugas melakukan pengawalan salah satu caleg akan melakukan kampanye.

Saling dorong, lempar-melempar, adu jotos hingga pukul-memukul tidak bisa terelahkan dan ironisnya lagi, water cannon petugas saat diterjunkan untuk mengamankan situasi juga menjadi sasaran massa dengan cara diserbu dilempari hingga dipanjati oleh massa.

Baca Juga :  Ditinggal Bekerja, Rumah Yanza Ludes Terbakar

Aksi yang sempat membuat heboh tersebut ternyata merupakan Latihan Simulasi Sispamkota Polres Mura, yang nantinya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Nampak hadir langsung saat Latihan Simulasi Sispamkota tersebut, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK, Kabag Ren, Kompol Nusirwan dan Kabag Log, Kompol Forliamzons.

Lalu, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Samapta, AKP Fredy Rajaguguk, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari serta Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengatakan bahwa hari ini kami Polres Musi Rawas, sengaja melaksanakan Latihan Simulasi Sispamkota Polres Mura.

“Tentunya, pelatihan ini sangat penting bagi kami untuk memastikan bahwa setiap Personel Polres Mura, siap dan terlatih dengan baik dalam menjalankan tugasnya selama tahapan hingga selesainya pemilu 2024,” kata Kapolres

Baca Juga :  Wabup Tinjau Pemberian Vaksin Booster di Polres Musi Rawas

Kapolres menjelaskan, dengan adanya Latihan Simulasi Sispamkota Polres Mura ini, kami percaya kesiapan personel kami (Polres Mura), akan semakin meningkat.

Dan, pastinya kami berharap pelatihan Dalmas ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang maksimal,” ucap perwira berpangkat melati dua ini.

Senanda, Wakapolres, Kompol M Harsono didampingi Kabag Ops, AKP Tony Saputra mengatakan bahwa setelah dilaksanakan Latihan Simulasi Sispamkota Polres Mura, tentunya saat latihan latihan awal, masih ada kekurangan, namun dipastikan apabila latihan ini sering dilakukan kedepannya akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Karena kami. berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang terbaik selama tahapan hingga berakhirnya Pemilu 2024 nantinya,” tuturnya. (SH-04)

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Danrem 044/ Gapo Tinjau Lokasi Banjir di Musi Rawas, Salurkan Bantuan dan Penanganan Pasca Banjir

Musi Rawas

Pilkada Usai, Kapolres Minta Semua Pihak Menjaga Kondusifitas di Musi Rawas

Musi Rawas

Wujudkan Pemilu Damai, Kesbangpol Musi Rawas Gelar Rapat Koordinasi dan Dialog Politik Bersama Stakeholder dan Parpol

Musi Rawas

Rumah Dilempari Bongkahan Kayu oleh OTD, Istri Wartawan Lapor Polisi

Musi Rawas

2018, Tiga Bendungan di Musi Rawas Akan Direhab Kementan RI

Ekonomi

Wabup Musi Rawas Monitor Harga dan Stok Pangan Jelang Idul Fitri di Pasar Tradisional

Covid-19

234 PKL dan Warung Terima Bantuan Tunai Tahap II

Musi Rawas

Warga Kalibening Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Rambutan