Home / Advertorial / Politik

Rabu, 4 Maret 2020 - 10:15 WIB

1.642 Peserta Ikuti Tes Tertulis Seleksi PPS

Advertorial

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak 1.642 peserta dari 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas hari ini, Rabu (4/3/2020) mengikuti test tertulis seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Musi Rawas 2020 di Gedung Bagas Raya, Kota Lubuklinggau.

Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias mengatakan, pelaksanaan kegiatan seleksi PPS sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada Musi Rawas yang dilaksanakan pada September 2020 nanti.

Dia mengatakan, sesuai komitmen KPU, tahapan seleksi PPS ini diharapkan di peroleh anggota PPS yang berintegritas.

“Kami mengadakan tes tertulis calon anggota PPS gratis dan tidak ada istilah titipan. Sesuai komitmen KPU, kami memilih anggota PPS yang berintregritas,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Resmikan Bendungan Sukaraya

Sementara anggota komisioner KPU Musi Rawas Divisi Sosialisasi Pendidikan, Parmas dan SDM, Syarifudin menjelaskan dari 1.642 peserta yang mengikuti test tertulis seleksi anggota PPS ini sebelumnya telah dinyatakan lolos secara administrasi.

Setelah melalui test tertulis ini, kata Syarif, nantinya akan diambil sebanyak enam peserta setiap desa untuk lanjut ke tahapan wawancara.

“Kami mengambil 6 besar perdesa untuk mengikuti tes wawancara. Hasil tes wawancara, kami merekrut 3 calon PPS terpilih,” jelasnya.

Syarif juga berharap adanya partisipasi dan peran serta masyarakat untuk dapat memantau setiap tahapan dan hasil perekrutan pada seleksi anggota PPS ini. Sehingga para peserta yang telah dinyatakan lulus dan dilantik sebagai anggota PPS nantinya adalah yang berintegritas dan mampu melaksanakan tugasnya.

Baca Juga :  Bupati Rayakan HPN 2021 Bersama PWI Mura

“Kami inginkan anggota PPS yang benar benar berintregritas sehingga bisa menjalankan tugasnya sesuai aturan. Hasil test tertulis ini akan diumumkan pada tanggal 7-9 Maret 2020. Sementara untuk test wawancaranya dilaksanakan tanggal 11-13 Maret 2020 dan pengumumannya pada tanggal 15-17 Maret 2020,” terang Syarifudin. (Adv)

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Musi Rawas Resmikan Bendungan Sukaraya

Advertorial

4 Kali Berturut-turut, Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Opini WTP

Musi Rawas

H Mulyana Dampingi H2G di Pilkada Musi Rawas

Nusantara

Mendagri Minta Masyarakat Proaktif Gunakan Hak Pilihnya Pada Pemilu Serentak

Politik

Jelang Pilkades, Bupati OKUT Kunjungi TPS

Musi Rawas

Usai Deklarasi, H2G – Mulya Akan Daftar ke KPU Musi Rawas

Musi Rawas

Tiga Tim Monitoring dibentuk Untuk Pastikan Pelaksanaan Pilkades Berjalan Lancar

Bengkulu

Delapan Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu Setujui Raperda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru