Home / Musi Rawas / Pilkada / Politik / Sumsel

Senin, 20 Mei 2024 - 16:21 WIB

Bertemu Fauzi Amro, Gerindra dan NasDem Usung Hj Suwarti Burlian ?

Foto bersama usai pertemuan Ketua DPC Partai Gerindra Musi Rawas Hj Suwarti Burlian dan Ketua Korwil Sumbagsel DPP Partai Nasdem Fauzi Amroh didampingi Ketua DPC Partai Nasdem Musi Rawas Nasrun di Rumah Makan Kopek As, Kota Lubuklinggau (20/5)

Foto bersama usai pertemuan Ketua DPC Partai Gerindra Musi Rawas Hj Suwarti Burlian dan Ketua Korwil Sumbagsel DPP Partai Nasdem Fauzi Amroh didampingi Ketua DPC Partai Nasdem Musi Rawas Nasrun di Rumah Makan Kopek As, Kota Lubuklinggau (20/5)

MUSI RAWAS – Peta politik di Kabupaten Musi Rawas menjelang Pilkada serentak yang akan di helat pada 27 November 2024 mendatang semakin hangat dan teka teki pasangan calon kepala daerah di wilayah ini belum terjawab.

Namun pertemuan antara Ketua DPC Gerindra Musi Rawas Hj Suwarti Burlian dengan Fauzi Amro dari DPP Partai Nasdem, Senin (20/5/2024) di Rumah Makan Kopek As, Kota Lubuklinggau merupakan sebuah sinyal politik semakin mesra dua partai ini dan mengisyaratkan sebuah pertanyaan, apakah nantinya secara bersama kedua partai ini mengusung Hj Suwarti Burlian sebagai calon bupati Musi Rawas.

Ketua DPC Gerindra Musi Rawas Hj Suwarti Burlian saat dimintai keterangan mengungkapkan, kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati di Pilkada Musi Rawas mendatang. Saat ini, kata Suwarti mengaku telah mendapatkan penugasan dan restu dari DPP Partai Gerindra.

Terkait kemungkinan dirinya juga di usung Partai Nasdem, Hj Suwarti tak menepis hal itu karena saat ini untuk calon wakil yang akan mendampinginya masih berproses dan keputusan itu ada di DPP Partai Gerindra.

Baca Juga :  Dewan Pers Serahkan Daftar Masalah RKUHP ke FPDIP Terkait Pasal Ancaman Kebebasan Pers

“Saat ini belum bisa bicara terlalu jauh karena masih ada tiga bulan lagi, yang jelas ibu maju dari Partai Gerindra terkait jodohnya nanti tergantung dari partai-partai di DPP yang menjodohkan,” kata Hj Suwarti Burlian.

Sementara Ketua Korwil Sumbagsel DPP Partai Nasdem Fauzi Amro menjelaskan bahwa Partai Nasdem saat ini sudah berproses melalui penjaringan pendaftaran. Dari tahapan ini, salah satu yang serius mengembalikan berkas adalah Hj Suwarti Burlian.

Saat disinggung pertemuan dengan Hj Suwarti hari ini, FA sebutan Fauzi Amro mengatakan masih dalam membangun komunikasi kedepannya seperti apa, bagaimana peluangnya, kira-kira elektoralnya seperti apa.

“NasDem InsyaAllah diawal Juni tanggal 3 atau 4 sudah mengeluarkan rekomendasi. Kita tunggu prosesnya,” ujar FA.

Dari pertemuan ini, apakah Partai Nasdem akan mengusulkan satu nama yang akan mendampingi Hj Suwarti baik dari kader partai maupun bukan kader partai, FA menyebutkan bahwa di wilayah Sumsel ada 8 kader yang di usung partai baik itu untuk nomor satu atau nomor dua. Seperti di Pilgub, Nasdem mengusung H Herman Deru sebagai Cagub Sumsel.

Baca Juga :  ESDM Polri Ajak Pelajar Ciptakan Lingkungan Positif di Sekolah

“Idealnya mengusung kader, kalau tidak ideal kita mengkaderkan. Sederhana NasDem ini,” kata FA.

Untuk di Musi Rawas, lanjut Fauzi Amro, jikalau partai merekomendasikan mengusung Hj Suwarti Burlian maka wakilnya dari Partai Nasdem, sebab Hj Suwarti merupakan kader Partai Gerindra maka wakilnya harus dari Nasdem.

Untuk kemungkinan kearah itu, kata FA nantinya akan dibicarakan dan dikomunikasikan ditingkat DPP antara Partai Gerindra dan Nasdem.

“Ada kemungkinan dan pembicaraan kearah itu, kita komunikasi dengan DPP Gerindra dan NasDem untuk jalan terbaiklah karena ini masih sampai Agustus 27, 28, 29. Pokoknya sebelum janur kuning melengkung, apapun bisa terjadi, masih dinamis artinya,” kata Fauzi Amro.

Diketahui, Hj Suwarti Burlian saat ini telah mendapat restu dan penugasan dari Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon Bupati Musi Rawas pada Pilkada 27 November 2024 nanti. Dimana partai berlambang burung Garuda itu hasil pada Pileg 2024 sementara memiliki 6 kursi. Dan masih membutuhkan 2 kursi lagi untuk dapat ikut kontestasi Pilkada Musi Rawas.

Editor: Jhuan

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Wawako Pimpin Rapat Teknis Tentang Pelaksanaan Hajatan di Kota Lubuklinggau

Hukum

Ilham Fatahilah Nilai Bukti Rekaman Mengungkap Adanya Dugaan Rekayasa OTT

Musi Rawas

Bersyukur Masjid Terbangun Megah, Warga Gelar Doa Bersama

Musi Rawas

Bersama Anggota Apkasi, Bupati Musi Rawas Hari Ini Bertemu Presiden Jokowi

Musi Rawas

Sentra Gakkumdu Musi Rawas Gelar Rakor Bahas Potensi Pelanggaran Tahapan Vertual

Musi Rawas

‘Umak’ Musi Rawas Harap SMSI Silampari Eksplor Potensi Daerah

Lubuklinggau

Gantikan Helmi Hasan, Wako Lubuklinggau Jabat Ketua Komwil II APEKSI Sumbagsel

Covid-19

Pekerja Hulu Migas Sumbagsel Suntik Vaksin Booster