Guna Mencegah Karhutla, Polsek Muara Lakitan Kerjakan Sekat Kanal

Musi Rawas, Sumatera Headline – Guna mencegah dan mengantisipasi persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Musi Rawas, jajaran Polres Musi Rawas dan Polsek Kecamatan Muara Lakitan melakukan pengecekan sekat kanal yang telah dikerjakan sepekan yang lalu.

Demikian dijelaskan Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi didampingi Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nasrudin, Minggu (04/06/2017).

Pembuatan sekat kanal tersebut merupakan upaya untuk menampung aliran air sehingga di saat musim kemarau dapat dimanpaatkan guna mencegah kebakaran hutan dan lahan khususnya di daerah gambut.

“Pembuatan sekat kanal ini merupakan penjabaran intruksi Kapolda Sumsel, melalui Karo Ops Polda Sumsel, dalam pembuatannya kami mengerjakannya sendiri yaitu (melalui) 3 Pilar Kamtibmas (yakni) Bhabinkamtibmas, Kades dan Babinsa dengan bantuan dukungan operasional alat dari perusahaan, sampai saat ini sudah 5 titik yang kami kerjakan, Insya Allah polsek-polsek jajaran yang lainnya satu persatu akan menambah lagi, guna mengoptimalkan pencegahan karhutla di wilayah Musi Rawas dan Musi Rawas Utara” ujar Kapolres. J. S

Sumber: Tribrata Musi Rawas
Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *