Home / Musi Rawas

Kamis, 19 Desember 2019 - 05:25 WIB

1.427 Sertifikat Tanah Gratis Dibagikan Kepada Masyarakat Kecamatan Megang Sakti dan Muara Kelingi

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak 1.427 sertifikat tanah gratis dibagikan kepada masyarakat di Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi dan Desa Mulyosari Kecamatan Megang Sakti melalui Program Redistribusi Tanah tahun 2019, di lapangan Desa Lubuk Tua, Rabu (18/12/2019).

Pembagian sertifikat gratis tersebut diserahkan langsung Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang disambut baik oleh masyarakat. Terlihat antusias warga saat menerima sertifikat tanah secara gratis, sebab tanah yang sudah puluhan tahun lahannya belum memiliki sertifikat, kini sudah bersertifikat apalagi pembuatannya yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Desa Lubuk Tua, Arafiq mengungkapkan rasa terimakasihnya atas program Redistribusi Tanah tersebut, dia mengatakan semoga apa yang di dapat masyarakatnya melalui program ini dapat bermanfaat.

“Alhamdulillah program Redistribusi Tanah di Desa Lubuk Tua ini berjalan lancar tanpa hambatan. Hari ini masyarakat dapat menerima sertifikat tanah yang selama ini ditunggu-tunggu. Untuk di Desa Lubuk Tua sebanyak 1.247 sertifikat”. Beliau berharap agar kedepan program ini dapat terus berjalan.

Sementara, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan, sertifikat tanah merupakan dokumen penting yang harus dimiliki, apalagi tanah masyarakat yang sudah puluhan tahun yang belum terurus administrasi nya, maka dari itu pemerintah turut membantu dalam bentuk bantuan sertifikat tanah gratis.

Baca Juga :  Secara Virtual, Bupati Musi Rawas Saksikan Penyerahan Sertifikat Tanah Desa Kebur

“Hari ini, kita menyaksikan dan menerima langsung apa yang menjadi harapan masyarakat berpuluh-puluh tahun, dengan menerima sertifikat tanah gratis dari pemerintah,” kata bupati.

“Tidak mungkin pemerintah ini tidak memberikan bantuan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Tapi ini diperlu didukungan dari masyarakat. Alhadulillah masyarakat Kabupaten Musi Rawws bersatu dengan semangat untuk merubah nasibnya dan saat ini mampu mengentaskan status ketertingalan yang melekat di Kabupaten Musi Rawas,” dia menambahkan.

Baca juga:

Untuk itu, lanjutnya, dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu masyarakat. Terlebih semua pelayanan yang semakin canggih, melalui sistem online. Sehingga tidak ada lagi alasan masyarakat enggan mengurusnya, ungkap Bupati.

Baca Juga :  Sadar dan Taat Hukum, Warga TPK Serahkan Kecepek

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Muhtar merasa bangga dan bahagia dengan terlaksananya program redistribusi tanah di Kabupaten Musi Rawas ini yang dapat berjalan lancar. Kemudian, dalam kegiatan pembagian sertifikat tanah ini sebanyak 1.427 sertifikat untuk masyarakat Desa Lubuk Tua dan Desa Mulyosari.

“Dua kali ini, saya bersama Bupati Musi Rawas, melakukan penyerahan sertifikat kepada masyarakat. Saya merasa bangga dengan prestasi Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang mampu mengangkat daerah ini dari ketertinggalan. Semoga di tahun selanjutnya seluruh tanah di Kabupaten Musi Rawas sudah tersertifikasi seluruhnya,” kata Muhtar.

Adapun target kedepan, lanjut nya menjelaskan, untuk di Kabupaten Musi Rawas sendiri paling tidak pada 2023 mendatang, seluruh tanah di Kabupaten Mura sudah terdaftar dan mendapat sertifikat.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan Pemkab Mura khususnya Bupati Musi Rawas. Muhtar juga berharap kepada masyarakat yang menerima sertifikat, agar bisa disimpan dengan baik dan Mudah-mudahan program ini kedepan bisa berjalan lagi sesuai dengan harapan.

Naskah : Iqbal

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Serahkan Bantuan kepada UMKM dan Pengusaha Pemula, Bupati Berharap Perekonomian dapat Bangkit

Covid-19

Cegah Covid-19, 200 Ribu Masker Disalurkan Untuk Masyarakat Musi Rawas

Musi Rawas

Nobar Film “22 Menit”, Kapolres Musi Rawas Ajak Masyarakat Perhatikan Lingkungan Sekitar

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Distribusi 10 Ton Beras di Wilayah TPK

Musi Rawas

Tingkatkan Wawasan Personil Polisi, Polres Musi Rawas Gelar Cerdas Cermat

Musi Rawas

Ini Hasil Rakor Bupati Musi Rawas dengan KPK RI Melalui Video Conference

Musi Rawas

36 Wartawan Musi Rawas Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Musi Rawas

Peduli Sesama, Satreskrim Polres Musi Rawas Bagikan Takjil