Home / Musi Rawas

Senin, 3 Desember 2018 - 04:34 WIB

Kapolres Musi Rawas Sambut 22 Anggota Bintara Remaja Brigadir Polri

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Sebanyak 22 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri yang terdiri dari 19 Polki dan 3 Polwan mengikuti pembaretan yang diisi dengan kegiatan long march maupun lintas medan di sekitar wilayah Kabupaten Musi Rawas, Minggu (2/12/2018).

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK secara langsung menyambut kedatangan Bintara Remaja. Kegiatan tradisi penyambutan dan pembaretan Bintara Remaja sekitar pukul 07.00 Wib di halaman Apel Polres Musi Rawas.

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan long march menuju beberapa pos yang telah ditentukan yang dilakukan pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari beladiri Polri, penggerebekan dan beberapa game kerjasama tim.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kapolres: Doa Bersama Agar Terwujudnya Pilkada Musi Rawas Aman, Damai dan Sehat

Adapun rute long march atau jalan jauh ini, dimulai dari Bukit Cogong Kecamatan STL Ulu Terawas menuju Kecamatan Tugumulyo dan finishnya Mako Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK berpesan untuk selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh kita dan selalu mengingat akan susahnya untuk menjadi Polisi.

Selanjutnya Kapolres Musi Rawas didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas memandikan air bunga dan memasangkan baret kepada perwakilan Bintara Remaja yang baru saja melaksanakan kegiatan long march.

Baca Juga :  Langgar Aturan Covid-19, Polisi Bubarkan Dua Lokasi Pesta Malam

Kemudian diikuti oleh Kabag Ops, Para Kasat, Para Perwira dan ibu-ibu Bhayangkari mengucapkan selamat kepada Bintara Remaja yang telah melaksanakan kegiatan pembaretan.

Kabag Ops Kompol Handoko Sanjaya, SIK juga menambahkan bahwa Pembaretan Bintara Remaja adalah merupakan tradisi turun temurun.

“Setiap penerimaan Brigadir Remaja digelar Tradisi Pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang di wilayah hukum Polres Musi Rawas,” Kompol Handoko. Ril

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Persiapan Pengamanan Pilkada, Anggota Polres Musi Rawas Berusia 40 Tahun Keatas Periksa Kesehatan

Kriminal

Cabuli Cucu Tirinya, Kakek ini Mendekam dalam Tahanan

Kriminal

Sembunyi di dalam Lemari Pelaku Penodongan di Desa Sukorejo Akhirnya Dibekuk Polisi

Musi Rawas

Ketua KPU Musi Rawas Bantah Tudingan Curang Rekrut Anggota PPK, PWI Mura Buka Posko Pengaduan

Musi Rawas

Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung Jabat Wakapolres Musi Rawas

Musi Rawas

Tinjau Lokasi Banjir, Wabup Musi Rawas Berikan Bantuan

Musi Rawas

Kandaskan L Sidoarjo FC 2:0, Mataram FC Menjuarai Piala LDN Kecamatan Tugumulyo

Musi Rawas

Dari Senam Sehat hingga Makan Buah Segar, Hendra Gunawan : Biasakan Hidup Sehat