Home / Musi Rawas / Sumsel

Selasa, 18 Februari 2020 - 06:49 WIB

Hari Kedua Posko Dibuka, Satu Lagi Pelapor Siapkan Pengaduan ke DKPP

MUSI RAWAS, SH – Hari kedua posko pengaduan yang di bentuk PWI Musi Rawas dibuka, kembali hadir salah satu warga masyarakat dari Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Sopian yang ingin mempersiapkan laporannya terkait adanya indikasi ketidakberesan di KPU Musi Rawas untuk di limpahkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Ini saya lakukan hanya untuk satu tujuan yakni terselenggaranya tahapan dan pelaksanaan Pilkada di Musi Rawas pada September 2020 ini secara jujur, bersih dan transparan,” ujar Sopian saat mengunjungi Posko Pengaduan PWI Musi Rawas, Selasa (18/2/2020) di Ruko Agropolitan Muara Beliti.

Dalam diskusi yang terbuka, Sopian menceritakan ada oknum yang menawarkan dengan meminta sesuatu kepada dirinya untuk bisa lolos dalam perekrutan anggota PPK ini.

Baca Juga :  500 Personil Gabungan Amankan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilbup Musi Rawas

Baca juga:

“Saya tidak bisa uraikan semua bukti-bukti dan data terkait oknum tersebut, hal ini akan saya sertakan dalam laporan saya ke DKPP nanti,” ujarnya.

Namun yang pasti, tegasnya hal ini harus dapat diungkapkan secara terang benderang demi terciptanya tahapan Pilkada yang Jujur, bersih dan transparan.

Sementara Ketua KPU Musi Rawas, Anasta Tias mengatakan, KPU Musi Rawas telah membuka waktu tanggapan selama tujuh hari terhitung pengumuman seleksi PPK hingga tanggal 21 Februari 2020 nanti, bagi masyarakat yang ingin melaporkan temuannya terkait proses seleksi PPK.

Baca Juga :  Persiapan Verfak Dukungan Bakal Calon Perseorangan, 188 Ketua PPS Musi Rawas Ikuti Bimtek

Dia mengatakan, KPU Mura akan menanggapi semua aduan dan tanggapan dari masyarakat dan semuanya akan diklarifikasi dan diumumkan, namun masyarakat yang ingin menyampaikan laporannya harus disertai identitas diri dan bukti-bukti yang jelas.

“Masa tanggapan PPK 7 hari sesuai pengumuman yang telah kami sampaikan dan akan kami klarifikasi dan umumkan hasilnya,” jelasnya.

Anasta Tias juga menyampaikan, pelantikan anggota PPK Kabupaten Musi Rawas akan dilaksanakan pada 29 Februari 2020 ini dan saat ini telah dibuka penerimaan berkas anggota PPS.

“PPS sekarang sudah dimulai penerimaan berkas di hari pertama ini,” kata Anasta Tias.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Ini Ceramah Ustad Syafiq di Masjid Agung As Salam tentang Delapan Tanda Orang Baik

Palembang

Gandeng PWI Sumsel, IKA Geologi Unsri Gelar Geo-Jurnalistik

Musi Rawas

Polres Musi Rawas Gelar Sidang BP4R

Lubuklinggau

Usai Terima SK Kepengurusan, SMSI Silampari Diskusi Bersama CEO Linggau Pos Group

Kriminal

Miliki Narkoba, IRT Diringkus Polisi

Musi Rawas

Menuju Tatanan New Normal, PWI Musi Rawas Laksanakan Rapid Test

Lubuklinggau

AKBP Dwi Hartono : TNI dan Polri Sepakat akan Tindak Tegas Terhadap Aksi Inkonstitusional

Musi Rawas

Didampingi Helmi Yahya, Bupati Musi Rawas Melepas 323 Anggota Kontingen Musi Rawas