Home / Musi Rawas / PWI / Sumsel

Kamis, 28 Januari 2021 - 11:27 WIB

KPU dan PWI Musi Rawas akan Gelar Talkshow

MUSI RAWAS, SH – Pasca selesainya sejumlah tahapan Pilkada Serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020,  pihak KPU Kabupaten Musi Rawas menggandeng PWI Musi Rawas serta Event Organizer (EO), akan menggelar Talkshow dan Ghatering.

Rencana acara yang juga berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Ulang Tahun PWI tersebut,  telah dibahas pihak KPU bersama PWI dan EO di ruang rapat Sekretariat KPU di Kecamatan Muara Beliti, Kamis siang (28/1).

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Anasta Tias didampingi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi, Masyarakat Dan SDM, Syarifudin, terungkap jika Talkshow dan Ghatering ini akan menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten.

Talkshow ini sendiri mengambil tema ‘Evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di tengah Pandemi Covid 19’ menghadirkan, narasumber  dari KPU Mura, Bawaslu Mura, Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19, Polres Mura, PWI Sumsel, dan PWI Mura. Anasta Tias sendiri mendukung pelaksanaan acara ini.

Baca Juga :  PWI Musi Rawas Manfaatkan HPN 2018 dengan Aktif Promosikan Potensi Daerah

“Intinya kita dari KPU mendukung acara Talkshow dan Ghatering ini. Apalagi peserta acara ini para jurnalis yang ada di Kabupaten Mura,” kata Anasta Tias saat rapat bersama.

Di dalam acara itu, akan diisi juga dengan games seputar Pilkada, Hukum dan Pers, dan doorprize menarik untuk peserta yang beruntung.

Anasta Tias berharap acara talkshow dan ghatering yang diadakan bersama PWI Mura ini dapat berlangsung dengan lancar dan tertib.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Mura, Jhuan Silitonga menyatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Talkshow dan Ghatering tersebut.

Baca Juga :  Audiensi, PWI dan KPU Mura Kolaborasi Laksanakan Kegiatan Bersama

“PWI support penuh acara ini karena pesertanya nanti para jurnalis, dan kita harap kerjasama ini dapat berkelanjutan,” ucap Juan, sapaannya.

Sebagai bentuk kesiapan acara ini, Jhuan menyatakan pihaknya siap untuk intensifkan koordinasi guna kesuksesan acara ini.

“Ini sebagai wujud sinergitas kita bersama semua pihak dalam hal ini KPU Mura, apresiasi juga kita sampaikan kepada penyelenggara  yang sukses melaksanakan Pilkada Musi Rawas 2020 sesuai harapan,”

“Dan kegiatan ini, kita jadikan moment bersama masyarakat pers untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021 sebagai awal bangkitnya pers dan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 di ,” kata Jhuan menambahkan.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Lanang Mengamuk di TPS, Petugas Ambil Tindakan Tegas

Musi Rawas

2007 Paket Sembako Diserahkan untuk Guru Ngaji

Musi Rawas

Guna Meningkatkan Produktivitas Tanaman Karet di Musi Rawas, Bupati Mencanangkan Gardal JAP

Musi Rawas

Bupati Harapkan Peningkatan Status UKK Imigrasi Menjadi Kantor Imigrasi Kelas III Segera Terealisasi

Musi Rawas

Wabup Musi Rawas Panen Raya Padi Organik

Musi Rawas

Bunda PAUD Musi Rawas Sosialisasikan Cegah Stunting di Dua Desa

Kriminal

Cekcok Tanaman Kangkung Hingga Peristiwa Pertikaian

Musi Rawas

RSUD dan Revitalisasi Pasar Beliti Segera Dibangun di 2021