Home / Musi Rawas / Sumsel

Jumat, 1 Juni 2018 - 05:32 WIB

Upacara Hari Lahir Pancasila di Musi Rawas Berlangsung Khidmat

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Tanamkan semangat berprestasi di dada para atlit untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Paragames yang akan diselenggarakan tahun ini.

Demikian kasa sambutan Presiden Joko Widodo yang dibacakan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Jumat (1/6/2018) di Halaman Kantor Bupati Musi Rawas.

Disampaikannya, Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita. Semangat dan energi kebersamaan diharapkan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi.

Baca Juga :  5.182 Rumah di Musi Rawas Tersambung Jargas

Untuk itu, Presiden mengajak seluruh atlit untuk menanamkan semangat berprestasi di dada para atlet untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Paragames yang diselenggarakan tahun ini.

Terpantau dilapangan, pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini terasa begitu khidmat, dengan suasana di bulan suci ramadhan terlihat peserta upacara begitu semangat melaksanakan upacara tersebut.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut selain Bupati Musi Rawas juga hadir Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, Kapolres Musi Rawas, Komandan Brimob, Kepala Pengadilan Agama, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Pengadilan Negeri, Kementerian Agama, para pejabat dan ASN Musi Rawas, Anggota Polri, TNI, Siswa SMA, Mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Baca Juga :  Menanti Hasil Test Kesehatan yang akan Menentukan 6 Kandidat Cabup dan Cawabup Lahat

Diketahui penetapan Hari Lahir Pancasila ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan pidato pada peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, di Gedung Merdeka, Bandung, pada 1 Juni 2016.(*)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Covid-19

853 Kasus Covid-19 di Sumsel Selesai, Masyarakat Diminta Terus Disiplin Protokol Kesehatan

Musi Rawas

Siaga Bencana Alam, TNI-Polri dan Pemkab Musi Rawas Gelar Apel Bersama

Lahat

BBPJN Wilayah V Siapkan Jalan Darurat Penghubung Lahat-Pagar Alam

Musi Rawas

Drs EC Priscodesi Menjabat Sekda Musi Rawas

Palembang

Pertumbuhan Bisnis Media Siber di Indonesia, Sumsel Peringkat Pertama

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Peringati Isra Mi’raj di Jayaloka

Musi Rawas

Tim Landak Polres Musi Rawas Gelar Latihan Menembak

Covid-19

PPKM di Musi Rawas Turun Level 3, Bupati Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes 5 M