Home / Berita TNI / Musi Rawas

Kamis, 2 September 2021 - 18:14 WIB

Pra TMMD ke 112, Rehab Tiga Unit RTLH Suku Anak Dalam di Musi Rawas

MUSI RAWAS, SH – Tiga buah rumah tidak layak huni (RTLH) Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Desa Q1 Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas dilakukan rehab total, Kamis (2/9/2021).

Pelaksanaan rehab RTLH yang diprakarsai Kodim 0406 Lubuklinggau bersama Pemkab Musi Rawas ini, sebagai tanda dimulainya Pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengatakan, sebelum ditetapkannya Desa Q1 Tambah Asri sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke 112, Dia mendapatkan informasi bahwa terdapat 19 Kepala Keluarga (KK) dari Suku Anak Dalam yang ada di desa tersebut memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan.

“Informasi yang didapat dari Kades Q1 Tambah Asri ini kami tindak lanjuti, dan melaporkan ke Bupati. Hingga akhirnya, kegiatan TMMD ke-112 disetujui dan Desa Q1 Tambah Asri menjadi lokasi TMMD,” ungkap Dandim menceritakan.

Baca Juga :  Protokoler Beken Merasa Terhormat Untuk Atur Acara di Pembukaan TMMD

Selain melakukan rehab rumah, kegiatan TMMD ini juga akan menyasar pada kegiatan fisik maupun non fisik, seperti peningkatan akses jalan dengan melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 5,2 kilometer serta 10 titik gorong-gorong dan pembangunan jembatan dari besi dengan panjang 8 meter dan lebar 5 meter.

“Juga akan ada rehab Mushalla dan rehab tiga buah rumah yang pada saat ini dilaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD ke 112,” kata Dandim.

Sementara untuk sasaran non fisik, meliputi pada sektor pendidikan, kesehatan dan keagamaan. Seperti akan dilakukan penyuluhan tentang kebangsaan, keagamaan dan penyuluhan tentang narkoba. Juga sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

“Dari kegiatan TMMD ke 112 di Kabupaten Musi Rawas ini, diharapkan tidak ada lagi Suku Anak Dalam yang penghidupannya memprihatinkan sehingga memberikan manfaat bagi 19 KK SAD di Desa Q1 Tambah Asri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perangkat Langsir Kovensional Batu Kerja di TMMD Brebes

Sementara, Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan TMMD ke 112 yang di pusatkan di Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan TMMD yang diawali dengan melakukan bedah rumah warga SAD di Desa Q1 Tambah Asri ini, sangat memberikan manfaat dan meringankan beban hidup bagi 19 KK warga SAD yang ada di desa ini.

“Kami dari Pemkab Musi Rawas mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0406 Lubuklinggau yang telah memprakarsai kegiatan ini, senoga niat baik ini memberikan manfaat dan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang mendapatkannya,” kata Wabup.

Hadir dalam kegiatan Pra TMMD ke 112 ini, Wabup Mura Hj Suwarti, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taupan,  Asisten III Aidil Rusman, Kadis PU Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Plt Kadis PU Bina Marga, Kapolsek Tugumulyo dan Camat dan Kades Q1 Tambah Asri.

Editor: J Silitonga

Share :

Baca Juga

Hukum

Kapolres Musi Rawas Pimpin Sertijab 4 Kapolsek

Musi Rawas

Wujudkan Kawasan Sehat, Bupati Musi Rawas Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

Berita TNI

Jelang TMMD Cikuya, Muspika Banjarharjo Rapatkan Barisan

Berita TNI

Tim Kentongan Cikuya Hibur Satgas TMMD

Berita TNI

Akan Kerahkan Anggota di Fisik Maupun Non Fisik TMMD

Musi Rawas

13 Pejabat Eselon III Musi Rawas Dilantik

Kriminal

Sabu Hasil Ungkap Kasus Senilai 315 Juta Dimusnahkan

Berita TNI

Bantuan Rehab 20 RTLH TMMD Untuk Warga Cikuya Diserahkan