Home / Kriminal

Jumat, 12 Februari 2021 - 05:51 WIB

Ringkus Pengedar Narkoba, 200 Butir Ineks dan 1,40 Gram Shabu Berhasil Diamankan Polisi

MUSI RAWAS, SH – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Musi Rawas (Mura) berhasil meringkus terduga pengedar narkoba inisial RE (24) beralamat Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau pada Jumat (12/2/2021) sekitar jam 05.00 WIB pagi.

Dari pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba ini, ditemukan 200 butir pil warna hijau tua berlogo Kerang diduga Narkotika jenis Exstacy atau Ineks dengan berat bruto 54,78 Gram dan tiga bungkus plastik klip kecil yang berisikan kristal putih, di duga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1,40 gram.

“Berdasarkan Lp-A/18/I/2020/Sumsel/Res Narkoba, tersangka beserta barang bukti diamankan dan digelandang ke Polres Musi Rawas,” ungkap Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Narkoba AKP Denhar membenarkan adanya penangkapan tersebut, dalam pesan singkat, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga :  Pencuri Motor di 'Mabes' Berhasil di Bekuk Polisi

Dijelaskan, pengungkapan kasus ini, setelah petugas mendapatkan informasi terkait adanya aktivitas narkoba oleh tersangka. Setelah dilakukan penyelidikan dan penggeledahan, petugas kemudian menangkap tersangka.

“Anggota Satres Narkoba melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Narkotika atas nama Rediansyah di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Pasar Muara beliti Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas pada Jumat (12/2/2021) sekitar jam 05.00 WIB subuh,” jelas Kasat.

Dari penangkapan tersebut, ungkapnya, petugas mendapatkan beberapa barang bukti berupa satu bungkus plastik warna putih yang berbalut solasiban yang didalamnya berisikan satu bungkus plastik klip besar yang berisikan 200 butir pil warna hijau tua berlogo Kerang diduga Narkotika jenis Exstacy dengan berat bruto 54,78 Gram dan tiga bungkus plastik klip kecil yang berisikan kristal putih, di duga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1,40 gram yang ditemukan di pinggir jalan.

Baca Juga :  Satu Kepala Dinas dan Tiga Kades Terkena OTT

“Tersangka mengakui barang bukti tersebut dibuang dipinggir jalan dan BB itu miliknya,” kata Kasat menambahkan.

Selain beberapa barang bukti tersebut, dari hasil penggeledahan juga diamankan uang tunai pecahan seratus ribu rupiah sebanyak dua lembar, sepuluh ribu rupiah sebanyak satu lembar dan lima ribu rupiah sebanyak dua lembar serta dua ribu rupiah sebanyak 15 lembar.

“Saat ini, tersangka berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke ruang Satres Narkoba Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” terang Kasat dalam keterangan singkatnya.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Cabuli Cucu Tirinya, Kakek ini Mendekam dalam Tahanan

Kriminal

Simpan Shabu Dalam Saku Celana, Antarkan Pria ini Mendekam di Tahanan Polres Mura

Kriminal

Ribut di TPS, Anggota Linmas Tusuk Ketua KPPS

Kriminal

Jeri Meringkuk Dalam Tahanan Usai Aniaya Ibu Hamil

Kriminal

Sat Reskrim Polres Musi Rawas Amankan Pembuat Senpira

Kriminal

Warga Temukan Mayat Mr X Dalam Karung di Bawah Jembatan Kurung

Kriminal

Enam Orang Terduga Preman Terjaring Razia Gabungan

Kriminal

Modus Lakukan Ritual Dapat Jodoh, Orang Tua ini Tega Setubuhi Anak Kandung