Home / Musi Rawas / New Normal / Sumsel

Kamis, 10 September 2020 - 04:49 WIB

Kampanye Masker Serentak Indonesia, 25 Ribu Masker Dibagikan ke Masyarakat

MUSI RAWAS, SH – Jajaran Polres Musi Rawas bersama Kodim 0406 MLM (Mura, Lubuklinggau, Muratara) serta Pemda Musi Rawas secara bersama membagikan 25 ribu masker kepada masyarakat di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Pembagian masker tersebut dilaksanakan di Jalan HM Soeharto, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan pembagian masker ini merupakan, “Kampanye Masker Serentak Indonesia,” salah satunya di Kabupaten Mura, guna mencegah pandemi covid 19 (corona).

“Sengaja kita hari ini, Polres Mura, bersama Kodim 0406 MLM dan Pemda Mura membagikan 25 ribu masker kepada masyarakat,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya.

Baca Juga :  Dua Orang Warga Muba Ditangkap di Muara Lakitan, 40 Butir Ineks Berhasil Diamankan

Kapolres menjelaskan, sedikitnya masker yang dibagikan 25 ribu masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan HM. Soeharto, selain itu pembagian masker juga dilaksanakan di setiap polsek-polsek di wilayah hukum Polres Mura.

“Jadi bukan hanya di Polres, tetapi di Polsek-polsek juga kita lakukan kegiatan yang serupa,” jelas Kapolres.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah, sebab tidak bisa kita pungkiri bahwa pandemi corona saat ini masih ada begitu juga di Kabupaten Mura.

Baca Juga :  Wapres JK : Pada 2045 nanti Jumlah Penduduk Indonesia akan Meningkat menjadi 350 juta Jiwa

“Jadi saya imbau kepada masyarakat untuk memakai masker, jangan sampai masker tersebut tidak dipakai, dan hanya untuk disimpan, serta jangan menyepelehkan virus corona karena sudah banyak korbannya,” ucapnya.

Kapolres juga menambahkan, masyarakat harus membiasakan diri mamatuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“Apabila protap tersebut di praktekan, dipatuhi atau dijalankan, kecil kemungkinan akan terpaparnya covid 19 (corona),” harapnya.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Palembang

Perusahaan Menahan Ijazah Karyawan Di Nilai Melanggar Undang Undang Ketenagakerjaan

Kriminal

Mencoba Perkosa IRT, Remaja ini Ditangkap Polisi

Lahat

Wabup Lantik 52 Pengurus BPD Kecamatan Lahat Selatan

Lubuklinggau

Kementrian PUTR Siap Bantu Pemkot Lubuklinggau dalam Pengentasan Kawasan Kumuh

Covid-19

Penjelasan Jokowi Tentang Klorokuin

Pagar Alam

Wako Pagar Alam Lantik 212 Pejabat Struktural

Musi Rawas

KPU Mura Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Musi Rawas Tahun 2020

Kriminal

Miliki Narkoba, IRT Diringkus Polisi