Home / Hukum / Musi Rawas

Selasa, 19 Mei 2020 - 10:13 WIB

Jajaran Polres Musi Rawas Lakukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polisi Bagi Suku Anak Dalam

MUSI RAWAS, SH – Salah satu terobosan baru di wilayah hukum Polres Mura, untuk mensosialisasi program Polri tentang adanya rekrutmen anggota polri secara transparan dan gratis.

Dalam hal ini, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy yang diwakili Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya, S.I.K. didampingi Kapolsek Terawas, Iptu Arpan mengunjungi warga Suku Anak Dalam (SAD), di Dusun Pangkalan, Desa Sukaraya Baru, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, Selasa (19/5/2020).

Wakapolres juga didampingi, Kapolsek Terawas, Iptu Arpan, Kanit Intel, Aipda Puspito, Babinkamtibmas Desa Sukaraya Baru, Bripka Iis Sudaraono, Bripka Rinto dan Kepala Suku Komunitas warga SAD Desa Sukaraya Baru, Harun, Pendeta Wibowo Toga serta warga Komunitas SAD Desa Sukaraya Baru.

Dimana di desa tersebut, ada dua SAD yang masih berstatus pelajar yakni, Dedi Kristianto siswa Kelas XI SMA Terawas dan Riski siswa Kelas VIII SMP Terawas.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Kedua pelajar tersebut di berikan pengarahan sekaligus masukan untuk bisa bergabung menjadi anggota kepolisian dengan syarat mengikuti tes sebagaimana mestinya.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, S.I.K., M.A.P. melalui Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, S.I.K. didampingi Kapolsek Terawas, Iptu Arpan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya, sengaja saya bersama kapolsek terjun kelapangan dalam hal ini warga SAD, di Dusun Pangkalan, Desa Sukaraya Baru, untuk memberikan sosialisasi program Polri tentang adanya rekrutmen anggota polri secara transparan dan gratis,” kata Handoko sapaanya didampingi Arpan.

Baca juga:

Baca Juga :  Tiga Posisi Jabatan di Polres Musi Rawas Mengalami Pergantian, Berikut Nama-Namanya

Wakapolres menjelaskan, selain mensosialisasikan program Polri, di lokasi tersebut khusus warga SAD Dusun Pangkalan, Desa Sukaraya Baru juga diberikan paket bantuan berupa sembako.

“Jadi selain memberikan sosialisasi Polri, juga memberikan bantuan paket sembako, setidaknya bisa membantu warga SAD ditengah pandemi Covid 19,” jelas Wakapolres.

Wakapolres berharap, dengan dilakukan sosialisasi tentang adanya rekrutmen anggota polri secara transparan dan gratis kepada SAD Dusun Pangkalan, Desa Sukaraya Baru.

“Nantinya, ada perwakilan ataupun lulus dari SAD Dusun Pangkalan menjadi anggota polri dan bertugas di wilayah hukum Polres Mura,” harap pria berseragam coklat ini.

Editor: J. Silitonga

Bagikan :

Share :

Baca Juga

Kriminal

Berada di Counter HP, Bandar Narkoba ini Ditangkap

Advertorial

Lantik 10 Penjabat Kades, Bupati: Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat

Kriminal

Bongkar Warung Manisan, Febri Mendekam di Tahanan

Musi Rawas

Masa Jabatan Berakhir, Pjs Bupati Musi Rawas H Ahmad Rizali Pamitan

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Kunjungi Enam Desa dalam Kegiatan Akrab Desa

Musi Rawas

Pasca Pencoblosan, Polres Musi Rawas Laksanakan Razia Gabungan

Musi Rawas

Buka Bimtek di Yogyakarta, Bupati Berharap Kades Dapat Berinovasi dalam Membangun Desanya

Musi Rawas

Resmikan Pabrik Sawit Mini, Bupati: Semoga Dapat Meningkatkan Perekonomian Petani Sawit Musi Rawas