Home / Musi Rawas / Pariwisata / Sumsel

Senin, 29 April 2019 - 11:56 WIB

Resmikan Kampung Bambu, Gubernur Sumsel akan Bangun 2 Dermaga Wisata di Musi Rawas

MUSI RAWAS, SH – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru meresmikan Kampung Bambu yang terletak di Dusun III Sri Pengantin, Desa Pasenan, Kecamatan STL Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Senin (29/4/2019).

Selain meresmikan Kampung Bambu, gubernur juga menjanjikan akan membangun dua buah dermaga wisata pada tahun 2020 di Desa Pasenan dan Dusun III Sri Pengantin.

Hal itu dilakukan, sebagai wujud kekagumannya terhadap masyarakat Dusun Sri Pengantin yang masih mempertahankan kearifan lokal dan memiliki keindahan alam yang masih asli.

“Sudah berkali-kali saya datang ke desa-desa, tapi keasrian itu ternyata ada disini dan jangan kita ubah,” ungkap gubernur.

Dikatakannya, untuk membangun suatu daerah, pemerintah akan melihat kelebihan yang dimiliki daerah tersebut termasuk potensi yang dimiliki untuk dapat dikembangkan. Namun, dengan adanya kelebihan yang dimiliki sebuah daerah tersebut untuk membangunnya tidak harus mengubah keasliannya.

Sementara di Dusun Sri Pengantin ini, gubernur melihat keindahan alam yang dimiliki masih sangat asli dan orisinil. Dan tentunya kelebihan yang dimiliki tersebut harus dipertahankan dan bukan dengan mengubahnya.

Baca Juga :  Gubernur Cek Kesiapan 2 Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19 Sumsel

Maka, kata gubernur, Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan membangun Dusun Sri Pengantin ini tanpa harus mengubah keasliannya.

“Saya bersama-sama dengan Pak Bupati pada tahun 2020 akan membangun dua buah dermaga wisata di Desa Pasenan dan Dusun Sri Pengantin sehingga para pengunjung yang melalui jalur transportasi air ini akan datang melihat kearifan lokal dan keindahan alam yang asli dan orisinil,” ungkapnya.

Sementara Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih nya atas kesediaan Gubernur Sumsel untuk dapat berkunjung ke Dusun Sri Pengantin.

Diungkapkannya, H Herman Deru adalah Gubernur Sumsel pertama yang mengunjungi Dusun Sri Pengantin.

“H Herman Deru adalah Gubernur Sumsel yang pertama menginjakan kakinya di Sri Pengantin,” imbuhnya.

Bupati menjelaskan, ide dibentuknya Dusun Sri Pengantin ini sebagai Kampung Bambu dicetuskan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Hj Noviar Marlina Gunawan.

Baca Juga :  Peresmian Gedung Sekretariat IBI Musi Rawas

Hal itu dilakukannya sebagai wujud keinginannya untuk mengangkat daerah ini melalui sektor wisata modern namun tanpa mengubah keaslian alam yang dimiliki.

Tentunya, alam yang masih asli, budaya dan adat istiadat yang dimiliki harus tetap dipertahankan dan ini juga sebagai daya tarik wisata yang dapat diandalkan.

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjung pak gubernur ke Desa Pasenan dan Sri Pengantin dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat disini,” ujar Bupati.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dan Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Hj Noviar Marlina Gunawan, Dandim 0406 MLM, Kapolres Musi Rawas dan Kajari Lubuklinggau serta para pimpinan OPD Musi Rawas, Camat, kades dan tokoh masyarakat setempat.

Naskah : Ferdi

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Muara Enim

Muara Enim Raih Penghargaan Kategori Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia

Kriminal

Polsek Muara Beliti Amankan Pelaku “Pak Ogah”

Hukum

Polres Musi Rawas Sebarkan Maklumat Kapolda Sumsel Tentang Larangan Penyalahgunaan Sajam

Musi Rawas

Monitoring Penggunaan Dana Desa, H2G Ingatkan Skala Prioritas Program Pembangunan Desa

Palembang

HUT ke-4 SMSI Sumsel: Sederhana, Ditandai MoU Parekraf Sumsel

Hukum

Antisipasi Rencana Aksi Susulan Massa Simpatisan Paslon, Polres Lahat Lakukan Pengamanan Kantor Panwaslu

Musi Rawas

Satgas Pangan Polres Musi Rawas Sidak Pasar B Tugumulyo, Bapokting Masih Stabil

Sumsel

Pengurus PWI Sumsel Dilantik, Gubernur Janjikan Kendaraan Operasional