Home / Musi Rawas / Sumsel

Minggu, 30 Agustus 2020 - 04:49 WIB

Gubernur Targetkan Jalan Simpang Semambang – Pali akan Mulus di 2021

MUSI RAWAS, SH – Gubernur Sumsel H Herman Deru menargetkan jalan menuju perbatasan Kabupaten Pali yang dimulai dari Simpang Semambang, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas akan mulus pada tahun 2021. Dan jalan tersebut akan menjadi alternatif lain untuk menuju Palembang yang di targetkan bisa ditempuh dengan waktu 3,5 jam.

Hal itu disampaikan gubernur saat mengunjungi dan meninjau infrastruktur jalan yang akan menghubungkan Kabupaten Musi Rawas menuju Palembang, Minggu (30/8/2020) di Desa Yuda Karya, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Musi Rawas.

“Hari ini saya ingin kita semua mencoba mengukir prestasi, menghubungkan Palembang dengan Kabupaten Musi Rawas tembus dengan jarak tempuh 3,5 jam saja melalui akses perbatasan Pali, Simpang Jene SP 9 sampai Simpang Semambang, hal ini dilakukan agar dapat memberikan akses tercepat bagi masyarakat dan tentunya akan berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat,” kata H2D julukan H Herman Deru.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau jalan dari Simpang Semambang menuju perbatasan Kabupaten Pali dan meresmikan dimulainya pembangunan Tugu Migas di Kecamatan BTS Ulu

Dikesempatan tersebut, Gubernur Sumsel memberikan bantuan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Musi Rawas Rp 45.500.000.000 miliyar, dan Rp 11.118.650.000 miliyar, serta bantuan peningkatan jalan batas Kabupaten Pali sampai Simpang Semambang senilai Rp 9.414.150.000 miliyar yang diterima langsung oleh Bupati H Hendra Gunawan.

Baca Juga :  79 Anggota Polres Musi Rawas Terima Kenaikan Pangkat

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Bupati Mura, mampu membawa Kabupaten Mura lepas dari status kabupaten tertinggal. Ini bukan hal yang mudah, tanpa kerja keras tentu ini menjadi hal yang mustahil. Saya akan selalu mendukung pembangunan Kabupaten Musi Rawas,” ucapnya.

Baca juga:

Sementara, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih sekaligus rasa banga, atas perhatian lebih dari Gubernur Sumsel untuk meningkatkan pembangunan yang ada diwilayah Kabupaten Musi Rawas.

“Dan hari ini, Gubernur meninjau secara langsung jalan poros Simpang Semambang¬† sampai perbatasan Pali dengan mengendarai sepeda motor, tentunya hal ini dilakukan pak Gubernur untuk melihat secara langsung kondisi setiap lubang yang ada di sepanjang jalan menuju perbatasan Pali,” jelas Bupati.

Peletakan Batu pertama pembangunan Tugu Migas di Kecamatan BTS Ulu oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan

Dia juga menyampaikan rasa terharunya atas kucuran dana yang besar dari Pemprov Sumsel  untuk pembangunan di Kabupaten Musi Rawas ini. Dan ini selaras dengan visi misi Gubernur untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Kunjungi Enam Desa dalam Kegiatan Akrab Desa

“Puluhan miliar dana yang telah dikucurkan Pemprov Sumsel untuk membangun Kabupaten Musi Rawas, ini pertama kalinya seorang Gubernur mengucurkan dana yang begitu besar untuk membangun Kabupaten Musi Rawas. Dan hal ini memang sesuai dengan visi misi Gubernur H Herman Deru untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, untuk membangun infrastruktur jalan di Kabupaten Musi Rawas ini tidak dapat dilakukan bila hanya mengandalkan APBD Musi Rawas, tentunya peran swasta dalam hal ini perusahaan yang berinvestasi di Musi Rawas sangat memberikan dampak yang nyata dalam meringankan daerah untuk menuntaskan pembangunan jalan di daerah ini.

“Untuk membangun infrastruktur jalan dari SP 9 Bangun Jaya-Simpang Jene tidak bisa dibangun hanya dengan menggunakan APBN atau APBD saja. Namun juga harus ada peran dan keterlibatan dari pihak ketiga, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucap Bupati seraya memberikan apresiasi kepada SKK Migas, PT Pertamina, PT Medco, PT Tropik Energi Pandan (TEP) dan PT Seleraya Merangin Dua yang terus memberikan kontribusi nyata dalam keterlibatan membangun Kabupaten Musi Rawas.

Pada kesempatan itu, selain meninjau jalan dari Simpang Semambang menuju perbatasan Kabupaten Pali, gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Migas.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:


Share :

Baca Juga

Musi Rawas

PT SRMD Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan Pemkab Musi Rawas Terkait Pemanfaatan Ruas Jalan

Musi Rawas

Batik Musi Rawas Hiasi HKG PKK ke 47

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Gelar Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus PWRI

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Pimpin Rapat Pembentukan Tim Kerja Zona Integritas

Lubuklinggau

Pertamina MOR II Sumbagsel Pastikan Stok BBM dan LPG Aman

Lubuklinggau

Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba di Lubuklinggau Diresmikan

Musi Rawas

Target Juara Umum, Kontingen PWI Musi Rawas Matangkan Persiapan Porwada

Kriminal

Polisi Bekuk Bandar Togel