Home / Musi Rawas / Sumsel

Selasa, 24 September 2019 - 05:28 WIB

Puncak HAN, Bupati Ingin Persiapkan Anak-anak Musi Rawas Mampu Bersaing dan Berprestasi

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan optimistis anak-anak Musi Rawas kedepannya akan mampu bersaing dan berprestasi untuk membangun daerah dan bangsa ini.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Musi Rawas, Selasa (24/9/2019) di Taman Beregam Muara Beliti, Musi Rawas.

“Selama tiga tahun ini kita sama sama membangun semangat, yang hingga saat ini sudah dimiliki anak anak Musi Rawas yang dengan semangatnya dengan memiliki cita cita yang tinggi. Semangat inilah yang dibutuhkan kedepan, untuk itu terimakasih kepada orang tua dan guru di Kabupaten Musi Rawas,” ucap bupati.

Dia mengatakan, anak-anak ini harus dapat dipersiapkan dengan baik agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat bersaing dan menorehkan prestasi membanggakan bagi orang tua dan bangsa.

Baca juga :

Baca Juga :  Pertamina MOR II Sumbagsel Pastikan Stok BBM dan LPG Aman

“Inilah hasil kerja kita selama ini, kita ingin anak-anak kita tidak minder dimanpun dan mampu bersaing dengan anak diseluruh indonesia dwngan prestasi yang ada. Inilah terus kita gaungkan dan jaga generasi bangsa kita,” kata Bupati.

Melalui kegiatan ini, tambahnya, Bupati mengajak anak-anak Musi Rawas bergembira dan bersenang bersama dan bermain bersama. Karena kegiatan ini dipersiapkan bagi anak-anak Musi Rawas.

Sementara, Kepala DP3A Musi Rawas, Jamil Kamal mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman, bahwa anak adalah generasi dan penerus cita cita bangsa, sehingga harus dibekali ilmu, agama dan karakter yang kuat agar tumbuh semangat kebangsaan, jasmani, kecerdasan, keterampilan sehingga berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur dan beretika.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong pemerintah, dunia usaha dan lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan, media masa menjadi leding sektor untuk melakukan kerja kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan dan perlindungan khusus anak disektor masing-masing.

Baca Juga :  1 Kasus Postif Covid-19, 2 PDP dan 15 ODP di Musi Rawas, Masyarakat Jangan Panik Tetap Waspada

Kegiatan tersebut berlangsung cukup meriah yang di isi dengan kegiatan parenting bersama Bunda PAUD Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan dan Ida S Wijayanti.

Juga dilakukan pengukuhan forum anak Kabupaten Musi Rawas periode 2019-2021, dan dilanjutkan dengan penyerahan kendaraan motor keliling (Torlin) P3A dari Kementrian kepada Ketua P2TP2A yakni dr Hj Noviar Marlina Gunawan oleh Bupati Mura, penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dan bantuan makanan tambahan gizi anak disabilitas.

Hadir dalam kegiatan itu, Bunda PAUD Kabupaten, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Ketua KPAID Mura, Ngimadudin, Sekda Mura, EC Priskodesi dan jajaran Pejabat dan Forkompinda dalam Kabupaten Mura, anak-anak Mura mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP di Kabupaten Musi Rawas.

Naskah : Feri

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Berdalil Kehabisan Ongkos, Pemuda Itu Nekat Bobol Kios Pedagang

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Tinjau Lokasi Banjir dan Salurkan Bantuan di Desa Batu Gane

Musi Rawas

70 Personel Polres Musi Rawas Mendapat Kenaikan Pangkat

Musi Rawas

Dari Senam Sehat hingga Makan Buah Segar, Hendra Gunawan : Biasakan Hidup Sehat

Musi Rawas

PWI Musi Rawas Gandeng SKK Migas-KKKS PT SRMD Salurkan Bansos

Musi Rawas

Turnamen Sepakbola U20 Piala Gubernur Sumsel 2019 Resmi Bergulir

Musi Rawas

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Muara Enim

PTBA Berangkatkan 2.628 Pemudik Secara Gratis